TBBR Ajak Wujudkan Pemilu 2024 Damai, Harmonis dan Aman

Sekretaris Pimpinan Anak Cabang (PAC) organisasi masyarakat Tario Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) Kecamatan Arut Selatan, Harmoko

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Sekretaris Pimpinan Anak Cabang (PAC) organisasi masyarakat Tario Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) Kecamatan Arut Selatan, Harmoko, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkan kondisi politik dan keamanan yang harmonis, menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 di Bumi Tambun Bungai, Kalteng.
“Keberagaman di Nusantara, khususnya Kalteng, menjadi warna-warni kebhinekaan bangsa harus dipertahankan dalam pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang. Perbedaan pandangan dalam demokrasi di Pemilu adalah sesuatu yang wajar, namun tetap harus mengedepankan keharmonisan, keamanan dan persatuan dalam perbedaan,” kata Harmoko, pekan kemarin.
Selain itu, Harmoko juga mendorong sinergitas seluruh pihak dalam mewujudkan pesta demokrasi yang berkualitas. Suksesnya pemilu harus didukung oleh tiga kekuatan besar. Pertama kekuatan masyarakat selaku pemilih, kedua kekuatan beserta politik selaku peserta pemilu, serta yang ketiga kekuatan penyelenggara Pemilu.
Setidaknya harus ada 3 point utama yang harus diwujudkan seluruh pihak dalam pemilu mendatang. Selain mewujudkan Pemilu 2024 yang berkualitas, umum, jujur, adil, bersih dan bermartabat, serta mendukung pemilu yang aman tertib tanpa hoax tanpa politik SARA dan politik uang, juga harus mampu mewujudkan keharmonisasi bermasyarakat dalam politik ekonomi sosial budaya baik sebelum apapun sesudah Pemilu 2024.
“Salah satu peran penting kita semua adalah menjaga persatuan dan kesatuan dalam kemajemukan dan keanekaragaman di Bumi Tambun Bungai, harus tetap dijaga keharmonisannya serta kondusivitas dalam pemilu agar berjalan damai dan aman. Saya sangat berharap pada pelaksanaan Pemilu nanti dapat berjalan aman, tanpa konflik. Kalau untuk beda pendapat itu wajar, bahkan untuk sekadar pemikiran dan apa yang kita rasakan saja sudah berbeda. Karenanya kita harus menghargai juga menghormati perbedaan itu yang ada,” pungkas Harmoko. rgb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.