100 Lapak Meriahkan Bazzar Begoyap Pangkalan Bun

PANGKALAN BUN/TABENGAN.COM – Sebanyak 100 lapak/stand dari pelaku usaha usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) akan meramaikan Bazzar Begoyap, yang akan diselenggarakan mulai tanggal 19 Maret sampai dengan 26 Maret 2022. Acara tersebut digelar tepat di pusat Pangkalan Bun Park.
Penyelenggara Bazzar Begoyap Irwan dari Wans production menjelaskan, kegiatan bazzar Bagoyap ini bekerja sama dengan Pemerintah daerah Kabupaten Kotawaringin Barat, yang mengusung tema “UMKM Kuat, Rakyat Berdaulat”, dimana kegiatan ini diselenggarakan untuk mendongkrak perekonomian masyarakat khususnya para pelaku usaha dan UMKM.
“Kegiatan bazzar Begoyap ini kami menyiapkan 100 stand untuk pelaku usaha dan UMKM. Alhamdulillah, hingga hari ini hampir 60 persen mendaftar, untuk kegiatannya akan ditempatkan di tengah kota yakni Pangkalan Bun Park,” ujar Irwan, Senin (14/3).
Irawan juga menambahkan, pihaknya pun menekankan bagi peserta maupun pengunjung agar tetap mengutamakan protokol kesehatan, dan untuk di dalam areal bazzar pun dilengkapi sarana dan prasarana seusia prosedur protokol kesehatan.
Selain itu juga, lanjut Irawan, saat ini pihaknya pun mulai memasang stand dan pemasangan aliran listrik, dan diharapan bagi seluruh peserta UMKM yang menggunakan tenda sendiri, H-3 sudah harus terpasang.
“Kami juga akan memberikan hiburan bagi masyarakat yang berkunjung, adapun hiburannya berupa musik Akustik yang bekerja sama dengan band lokal, selain itu juga ada kesenian daerah,” ujar Irawan.
Lanjutnya, selama kegiatan Bazzar Begoyap, pihaknya menargetkan perputaran uang sebesar Rp2 miliar, sehingga pihaknya pun akan berusaha keras memberikan warna yang beda, agar masyarakat banyak berkunjung.
Sementara itu Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengatakan, saat ini pemerintah daerah tengah fokus menghidupkan kembali sentral perekonomian masyarakat pasca Pandemi Covid-19, seperti kegiatan “Bekelayapan di Banua Sorang” di Kecamatan Kumai, dan sebentar lagi akan diselenggarakan Bazzar Begoyap.
Dimana menurut Bupati, kegiatan tersebut menjadi wadah atau ruang lebih bagi para pelaku UMKM untuk berusaha dan bangkit, khusunya dalam menghadapai situasi pandemi.
“Perekonomian masyarakat harus tetap berputar, dan menjadi harapan kita bersama bahwa kegiatan ini membawa dampak terhadap peningkatan kesejahteraan ekonomi bagi masyarakat. Selain itu, melalui kegiatan ini akan dapat memunculkan potensi dan kewirausahaan dan ide-ide kreatif baru dari warga lokal,” harap Bupati Kobar.yuliantini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.