Mobil Nyebur Parit, 1 Penumpang Tewas

  • Whatsapp

KASONGAN – Kecelakaan lalu lintas tunggal yang mengakibatkan seorang penumpang tewas terjadi di Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Kasongan, Kabupaten Katingan, Selasa (3/4) sekitar pukul 10.00 WIB.

Mobil Hilux warna hitam nopol KB 9706 HJ yang dikemudikan Azis Subhan (48) asal Provinsi Kalbar, diduga melaju dengan kecepatan tinggi kemudian selip dan nyebur ke parit berair di depan rumah warga, sekitar 200 meter dari Jembatan Kasongan. Kedalaman parit sekitar 2 meter.

Bacaan Lainnya

Akibat kejadian itu, seorang penumpang bernama Darwandi (50) asal Banjarmasin, Kalsel, tewas seketika. Korban saat kejadian duduk di samping kiri sopir. Sopir Azis Subhan terluka parah, sedangkan seorang penumpang lainnya, Syakif (41) asal Blitar, Jawa Timur, luka ringan. Semua korban dilarikan ke RSUD Mas Amsyar Kasongan.

Salah satu korban, Syakif, menuturkan bahwa mereka sebelumnya berangkat dari Kabupaten Ketapang, Kalbar, menuju Banjarmasin, Kalsel, untuk membeli suku cadang mesin bagi perusahaan kayu tempatnya bekerja. Usai membeli suku cadang, mereka kemudian kembali pulang. “Sehari setelah ketemu spare part mesin yang dibeli, kami pulang pada Senin (2/4) kemarin. Lantaran sudah kecapean, kami istirahat dan menginap di kota Palangka Raya,” tutur Syakif.

Menurutnya, pada saat dari Banjarmasin menuju Kota Palangka Raya, dia yang menyetir. Selanjutnya pada Selasa (3/4), mereka berangkat dari Kota Palangka Raya menuju Kabupaten Ketapang, yang mengemudi adalah Aziz Subhan. Namun dalam perjalanan, tepatnya di Kota Kasongan, musibah itu terjadi.

Syakif, dirinya tidak mengetahui kronologi kecelakaan dengan jelas. Karena tiba-tiba saja mobil sudah berada dalam parit. “Sepanjang perjalanan dari Kota Palangka Raya hingga kecelakaan terjadi saya tidur di dalam mobil,” terang pria yang mengaku berprofesi sebagai kontraktor ini. c-dar

Pos terkait