Hukrim  

Warga Dr Murjani Ditemukan Tewas Membusuk

+Diduga Dibunuh, Polisi Temui Sejumlah Luka Senjata Tajam
PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Warga Jalan Bukit Pinang I, Kelurahan Tanjung Pinang, Kecamatan Pahandut dikejutkan dengan temukan sesosok mayat pria telah membusuk di semak-semak tak jauh dari jalan raya. Dipenuhi belatung, mayat yang mengenakan baju dan celana berwarna biru ditutupi menggunakan karung goni di bagian kaki dan kepala, Kamis (10/3/2022) pukul 06.00 WIB.
Informasi dihimpun, mayat pertama kali ditemukan oleh Suryadi, warga setempat yang kala bermaksud mencari ikan pada Rabu (9/3/2022) petang. Kala itu Suryadi bersama anaknya mencium bau busuk dari lokasinya mencari ikan, namun hanya dihiraukan.
Keesokan harinya, Kamis (10/3/2022), rasa penasaran membuat Suryadi bersama tetangganya kembali mendatangi lokasi tersebut. Benar saja setelah mencari keberadaan bau busuk, ditemukan sesosok mayat yang telah ditutupi karung goni.
Personel kepolisian yang mendapati laporan segera mendatangi lokasi. Dari hasil pengamatan diketahui jika mayat berjenis kelamin pria tanpa ada identitas dengan ciri memiliki tato ikan di tangan kiri. Usai ditemukan, jenazah segera dibawa ke RSUD Doris Sylvanus untuk menjalani visum et repertum.
Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa melalui Kasat Reskrim Kompol Ronny M Nababan, mengatakan dari hasil visum et repertum didapati sejumlah luka bekas senjata tajam. Luka tusukan dan sayatan terdapat di bagian leher, kemudian di tangan kiri ada luka menganga bekas seperti menangkis senjata tajam. Lalu dari tengkorak kepala belakang dan depan ada benturan benda tumpul.
“Setelah kita sebarkan melalui media sosial, identitas akhirnya diketahui Bernama Muhammad Sarwani (43) warga Jalan Dr Murjani. Pihak keluarga telah mengidentifikasi dan membenarkan identitas korban,” katanya saat di ruang Kamboja RSUD Doris Sylvanus.
Dalam pemeriksaan hasil forensic juga disebutkan jika korban diduga telah meninggal selama lima hari belakangan. Guna kepentingan lebih lanjut, jenazah akan dilakukan otopsi guna mengetahui lebih lanjut dugaan pembunuhan tersebut.
“Setelah kita jelaskan kepada pihak keluarga, akhirnya jenazah bisa kita otopsi. Ada indikasi pembunuhan,” tuturnya.
Sedangkan Darman, kakak korban, mengaku jika korban diketahui telah pisah dengan istrinya dan tinggal sendiri di tokonya yang berada di Jalan Dr Murjani.

“Terakhir terlihat itu Minggu kemarin. Orangnya memang jarang bicara kalau ada masalah,” ungkapnya. fwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.