Nadalsyah: Saya Mundur dari Ketua, tapi Tetap Pengurus DPD Demokrat Kalteng

H Nadalsyah

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Tengah ditinggal ketua umumnya, H Nadalsyah. Pria yang biasa dipanggil Koyem ini menyatakan mundur dari jabatan ketua umum. Kendati demikian, dia menegaskan masih tetap di Partai Demokrat.

“Iya Benar aja mundur dari ketua, tapi masih tetap dalam jajaran pengurus DPD,” kata pria yang juga menjabat sebagai Bupati Barito Utara ini, Selasa (8/3), melalui WhatsApp.

Pengunduran diri Koyem sudah disampaikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) secara tertulis dan belum ada tanggapan dari Ketua Umum DPP Agus Harimurti Yudhoyono. Meskipun sudah mundur dari jabatan sebagai Ketua DPD, namun Koyem menegaskan masih tetap berusaha sebagai kader Partai Demokrat Kalteng.

Sementara itu, alasan pengunduran dirinya lantaran memiliki kesibukan sebagai kepala daerah sehingga tidak bisa maksimal dalam mengikuti agenda kegiatan partai, seperti rapat bersama jajaran pengurus maupun dengan DPP baik tatap muka maupun secara virtual.

Sebelumnya, kabar Koyem mengundurkan diri sebagai ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kalteng beredar melalui WhatsApp yang discreenshot. Dia membenarkan bahwa itu dirinya yang menuliskan dan disampaikan kepada jajaran pengurus DPD Demokrat Kalteng. Dia berpesan kepada para kader untuk tetap semangat membesarkan Demokrat walaupun dia sudah tidak lagi menjadi ketua.

Koyem menambahkan, meskipun dirinya tidak lagi sebagai ketua, namun Partai Demokrat tetap berjalan, ada manajemennya, bisa membiayai dirinya sendiri. Anggaran yang ada bisa dijadikan untuk menjalankan partai dan tidak boleh untuk kepentingan diri seseorang maka tidak akan cukup. Dirinya juga kembali mempertimbangkan ulang, apakah melanjutkan pembangunan Kantor DPD di Jl. Soekarno atau tidak, untuk sementara masih menggunakan kantor, di Jl. RTA Milono. yml

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.