Deden Agustiar Sabran Nahkodai BPD HIPMI Kalteng 2022-2025

TABENGAN/DANIEL SUSANTO DIKUKUHKAN - Deden Wigustanto Agustiar Sabran saat mengikuti prosesi pelatikan dan pengukuhan sebagai Ketua HIPMI Kalteng 2022-2025.

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Deden Wigustanto Agustiar Sabran terpilih dan dilantik sebagai Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalimantan Tengah (BPD HIPMI) Kalteng, dalam Musyawarah Daerah (Musda) HIPMI XVII di Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya, Minggu (6/3) malam. Dalam Musda tersebut terpilih pula sebagai Sekretaris umum, Chandra Ardinata dan Bendahara umum, Chris Philip Alessandro.

TABENGAN/DANIEL SUSANTO
DIKUKUHKAN – Ketua HIPMI Kalteng 2022-2025, Deden Wigustanto Agustiar Sabran  berfoto bersama denganH Agustiar Sabran dan Isteri, Rahmat Hamka, Y Fredy Ering dan Excel Narang

Deden merupakan calon tunggal Ketua BPD HIPMI Kalteng melewati tahap verifikasi. Dari Pendaftaran dibuka sejak 23 Februari 2022, akhirnya resmi ditutup pada Kamis (3/3). Deden Wigustanto Agustiar Sabran sebelumnya menjabat Bendahara Umum HIPMI Kalteng Masa Bhakti 2019-2022.
Hadir dalam pelantikan/pengukuhan tersebut, H Agustiar Sabran dan Isteri, Rahmat Hamka, Y Fredy Ering dan Excel Narang.
Ketua BPD HIPMI Kalteng Deden Wigustanto Agustiar Sabran dalam sambutannya mengatakan, bahwa dirinya mempunyai misi membangun sinergi dan berkolaborasi antara pengusaha muda dengan Pemprov Kalteng dan menjadikan HIPMI mitra strategis pemprov, menjadi inkubator pencetak pengusaha handal yang mandiri.
Dengan misinya tersebut, Deden berharap sinergitas dan kolaborasi pengusaha muda dapat mewujudkan Kalteng semakin berkah.
Dalam kesempatan tersebut, Ketua Kadin Kalteng, Rahmat Hamka. Juga menyampaikan harapan dan doanya agar Ketua BPD HIPMI Kalteng. Dapat menjalankan amanah sehingga pengusaha muda Kalteng dan Provinsi Kalteng semakin berkah
Tidak ketinggalan Ketua Panitia, Akhmad Rusdiyan Noor, berharap kepada Ketua terpilih, Deden dapat bersinergi dan menginspirasi munculnya pengusaha-pengusaha muda baru yang dapat terlibat dalam kancah nasional.
Ketua Umum DPP HIPMI, Mardani H. Maming pun turut memberikan sambutannya, yang menyatakan bahwa semua orang mempunyai kesempatan. “Sebagai pengusaha harus berani memulai dari yang kecil, sehingga ketika menjadi pemimpin/pengusaha bukan menjadi pemimpin kaleng-kalengan saja, atau menjadi pengusaha di tingkat nasional saja,” pesan Mardani.
Di tempat yang sama, Kepala OJK Kalteng, Otto Fitriandy berharap dengan dilantik nya pengurus HIPMI Kalimantan Tengah periode 2022 – 2025 ini dapat membawa berkah dan manfaat terutama bagi para pelaku usaha di Provinsi Kalimantan Tengah.
“Saya juga berharap HIPMI nantinya bisa bekerja sama dengan berbagai Instansi Vertikal termasuk Otoritas Jasa Keuangan dan juga Lembaga Jasa Keuangan untuk bersama mengembangkan pelaku UMKM untuk mengakselerasi pemulihan ekonomi Nasional di Provinsi Kalimantan Tengah,” harapnya.
Acara pelantikan tersebut juga dihadiri oleh, Asisten Administrasi Umum Setda Lies Fahima mewakili Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran. dsn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.