Pemko Distribusikan 24 Ribu Liter Minyak Goreng

Tabengan/Yulianus MINYAK GORENG MURAH - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin meninjau kegiatan operasi pasar minyak goreng di Kelurahan Langkai, Palangka Raya.

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Keberadaan minyak goreng di pasaran belakangan ini masih sulit ditemukan. Hal tersebut dinilai dampak dari adanya kebijakan harga eceran tertinggi (HET), pihak produsen dan distributor masih melakukan penyesuaian di lapangan.
Baru-baru ini, sebuah perusahaan swasta melaksanakan penjualan minyak goreng murah di kota setempat. Setidaknya ada 24 ribu liter minyak goreng curah didistribusikan di 9 kelurahan yang ada di Kota Cantik, mulai dari 2 ribu liter di Kelurahan Marang, 3 ribu liter di Kalampangan, 3 ribu liter di Bukit Tunggal, 3 ribu liter di Palangka, 3 ribu liter di Kereng Bangkirai, 3 ribu liter di Menteng, 3 ribu liter di Panarung, 3 ribu liter di Langkai, dan 1 ribu liter di Kelurahan Petuk Katimpun.
“Mewakili Pemerintah Kota, saya pribadi menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian pihak swasta yang membantu kami, sehingga masyarakat bisa mendapatkan minyak goreng dengan harga yang sangat murah ini,” kata Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin saat menghadiri penjualan minyak goreng murah di Kelurahan Langkai.
Sementara itu, Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Kelurahan Langkai Sri Wanti mengucapkan terima kasih atas operasi pasar minyak goreng murah yang telah diselenggarakan oleh perusahaan swasta. Kegiatan tersebut akan sangat membantu masyarakat setempat yang ingin mendapatkan harga minyak goreng sesuai HET.
“Kami tentunya sangat menyambut baik kegiatan operasi pasar minyak goreng murah ini. Mengingat saat ini harga minyak goreng di pasaran masih sangat tinggi dan cukup sulit ditemukan, jadi operasi pasar ini tentunya akan sangat membantu masyarakat,” ungkap Sri.
Beni, salah satu warga setempat, mengaku senang dan terbantu dengan adanya operasi pasar minyak goreng murah yang dilaksanakan atas kerja sama perusahaan swasta dan Pemko Palangka Raya. Dia berharap agar kegiatan seperti ini terus dapat dilaksanakan.
“Operasi pasar minyak goreng murah ini sangat membantu kami. Apalagi harganya sudah sesuai dengan HET yang ditetapkan oleh pemerintah,” pungkasnya. rgb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.