Ponpes Ora Aji Assalam Palangka Raya Mulai Dibangun

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Pondok Pesantren (ponpes) Ora Aji Assalam Palangka Raya milik KH Miftah Maulana Habiburrahman, atau yang akrab disapa Gus Miftah mulai dibangun. Awal pembangunan ditandai dengan peletakan batu pertama bangunan ponpes yang terletak di Jalan Tjilik Riwut Km 24 Palangka Raya. Peletakan batu pertama ponpes dilakukan langsung oleh Gus Miftah, Senin (28/2) di Palangka Raya.

Ada misi penting, kata Gus Miftah, dibangunnya ponpes Ora Aji Assalam Palangka Raya ini, yakni misi keagamaan, dan misi kebangsaan. Misi keagamaan adalah berusaha agar tradisi, dan amaliyah ahlussunnah waljamaah tetap berlangsung di negara kesatuan republiK Indonesia (NKRI). Sedangkan misi kebangsaan adalah menjaga Indonesian (NKRI) dengan tetap berideologi Pancasila.

“Saya pikir, dua misi ini menjadi penting disaat banyak orang yang mulai mengotak-atik bentuk negara, yang mulai ingin mengganti paham Pancasila dengan khilafah dan mencoba menghasut untuk meninggalkan amaliyah ahlussunnah waljamaah. Ora Aji Assalah hadir dengan dua misi tersebut,” kata Gus Miftah, usai melakukan kegiatan peletakan batu pertama Ponpes Ora Aji Assalam Palangka Raya.

Sementara itu, Penasehat Ora Aji Assalam Palangka Raya HM. Taslim Chaeruddin, SIK, MH mengatakan, bangsa ini sedang terjadi krisis moral. Kerusakan moral tersebut terjadi hampir di semua lini. Meski demikian, bukan berarti tidak baik semua, ada pula yang baik,

“Pondok ini, kita wujudkan peran aktif membangun bangsa. Membangun karakter akhlak, karakter moral, dan membangun karakter kinerja. Pondok ini nanti berfungsi sebagai orang tua, sebagai lembaga pendidikan, sebagai lembaga agama dan lingkungan sosial,” kata Taslim.

Taslim menegaskan, ponpes ini gratis untuk anak yatim, fakir miskin dan anak terlantar. 10 hingga 15 tahun mendatang akan diperoleh hasilnya. Anak-anak ini akan tumbuh berkembang dengan membawa karakter yang baik dimanapun dirinya berada dan bekerja.

Ponpes ini dibangun di atas lahan seluas 50 hektar, kata Taslim, dan lahan seluas itu pula yang nantinya akan dimanfaatkan oleh penghuni ponpes sebagai sumber kehidupan Ponpes Ora Aji Assalam.

Acara peletakan batu pertama, Gus Miftah didampingi oleh penasehat Ponpes Ora Aji Assalam Palangka Raya, HM. Taslim Chaeruddin, SIK, MH, Ketua DPRD Kalteng, Kasrem 102/Pjg, Ketua PWNU Kalteng, Ketua PCNU Kota Palangka Raya, Kapolresta Palangka Raya, Kemenag dan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Palangka Raya.ded

Teks Foto

Tabengan/Ist

Simbolis – Pemilik Pondok Pesantren Ora Aji Yogyakarta Gus Miftah, melakukan peletakan batu pertama, sebagai tanda dan simbolis dimulainya pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Ora Aji Assalam Palangka Raya, Senin (28/2) di Palangka Raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.