Mayat Tanpa Kepala Gegerkan Warga Desa Pilang

PULANG PISAU/TABENGAN.COM – Warga Desa Pilang RT 02, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau mendadak geger. Warga desa setempat bernama Supiyansyah (48) yang saat itu sedang mencari udang tiba-tiba melihat ada mayat terapung tanpa kepala di tepian sungai tersangkut akar-akar pohon.

Melihat kejadian tersebut, Supiansyah langsung kembali pulang melaporkan kejadian tersebut kepada Siangly A.T. Labih (42) dan selanjutnya melaporkan penemuan mayat tersebut kepada Polsek Jabiren Raya untuk diproses lebih lanjut.

Mayat tersebut diketahui bernama Selamat Hariyadi (36) yang merupakan warga Jurong Kebun Marica, Desa Kota Bawah Barat, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Provinsi Aceh.

Kondisi mayat saat ditemukan hanya tersisa bagian leher, badan sampai paha saja. Sedangkan bagian tubuh lainnya tidak ada, kemungkinan karena terjadinya pembusukan dan hilang di air.

“Mayat ini merupakan korban kapal tenggelam di Sungai Kahayan di Pelabuhan Sei Beringin, Kota Palangka Raya yang terjadi pada hari Jumat, tanggal 17 Desember 2021 lalu,” ungkap Kapolres Pulang Pisau, AKBP. Kurniawan Hartono dalam keterangan resminya, Selasa (01/03/2022).

Setelah korban berhasil dievakuasi, lanjut Kapolres, korban dibawa menuju Rumah Sakit Doris Sylvanus Palangka Raya dan di sana sudah ada anggota dari Syahbandar yang telah menunggu kedatangan korban, yaitu Wiwin yang menangani laka kapal tenggelam.

“Sekali lagi kita pastikan berdasarkan ciri-ciri dan celana yang digunakan korban pada saat tenggelam. Saat ini Korban sudah dikebumikan,” pungkas Kapolres. c-mye

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.