Bupati STOP Operasional PT Agro Lestari Sentosa

Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong

KUALA KURUN/TABENGAN.COM- Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong dengan tegas menghentikan operasional PT Agro Lestari Sentosa (ALS), Jumat (25/2). Pasalnya, perusahaan Sinar Mas Group itu tidak ada memberikan kebun plasma untuk masyarakat di Kabupaten Gunung Mas.
“Saya selaku Bupati Gunung Mas memberhentikan operasional PT Agro Lestari Sentosa, tindakan ini diambil demi membela hak-hak dan kesejahteraan masyarakat Gunung Mas yang tidak dipenuhi oleh PT Agro Sentosa,” ungkap Jaya.
PT ALS diketahui mulai melakukan pembangunan perkebunan sawit sejak 2005 lalu, akan tetapi hingga sekarang perusahaan tersebut sama sekali tidak pernah membangun atau memberikan kebun plasma guna kesejahteraan masyarakat Gunung Mas.
Orang nomor satu di Kabupaten Gunung Mas itu mengungkapkan, pemberhentian terhadap PT ALS dilakukan hingga pihak perusahaan memenuhi hak-hak dari masyarakat Gunung Mas.
Jaya menegaskan, Kabupaten Gunung Mas sama sekali tidak menolak investasi, bahkan sangat mendukung adanya investasi. Namun, guna kebaikan dan kesejahteraan masyarakat bersama dan juga wajib hukumnya bagi setiap perusahaan yang melakukan investasi harus memberikan hak-hak dan kesejahteraan masyarakat.
“Saya memberhentikan aktivitas pengangkutan CPO PT Agro Lestari hingga semua hak-hak masyarakat Gunung Mas dipenuhi khususnya dibangun atau diberikan kebun plasma. Kabupaten Gunung Mas sangat mendukung adanya investasi di wilayah Gunung Mas, tetapi wajib hukumnya bagi setiap perusahaan atau investor memberikan hak-hak dan kesejahteraan masyarakat. Saya sampaikan kepada pemilik atau direksi PT Agro Lestari Sentosa agar memenuhi kewajibannya,” tegas Jaya. c-hen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.