OJK Lakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan Intitusi

TABENGAN/ISTIMEWA PKS - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalimantan Tengah bersama Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya (IAIN) dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (FISIP UMPR) baru saja melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS), di Aula Hapakat Kantor OJK, pekan kemarin.

+ Konsen Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalimantan Tengah bersama Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya (IAIN) serta Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (FISIP UMPR) baru saja melaksanakan kegiatan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dalam bidang pendidikan, pelatihan, penelitian dan pengembangan sumber daya manusia, Jumat (25/2)
Kegiatan penandatanganan dilaksanakan di Aula Hapakat Kantor OJK Kalteng dihadiri Otto Fitriandy selaku Kepala OJK Kalteng Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag, selaku Rektor IAIN dan Irwani, S.Sos., M.A.P selaku Dekan FISIP UMPR.
“PKS ini merupakan sinergi yang baik dan merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat melalui peningkatan kerja sama antara kedua belah pihak dalam bidang pendidikan, pelatihan, penelitian dan pengembangan sumber daya manusia, antara lain dengan pelaksanaan magang, sosialisasi dan edukasi terkait Sektor Jasa Keuangan. Sehingga diharapkan dapat mendorong peningkatan inklusi dan literasi di wilayah Provinsi Kalteng, khususnya pada tingkat Perguruan Tinggi, dan pada akhirnya mahasiswa/i dapat menjadi corong edukasi terkait Sektor Jasa Keuangan di lingkungan terdekatnya.” papar Kepala OJK Kalteng Otto Fitriandy.
Pendapat serupa juga disampaikan Rektor IAIN, Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag. Ia menyampaikan bahwa kerja sama yang baik dengan OJK diharapkan dapat mengedukasi mahasiswa mahasiswi mengenai perbankan, pembiayaan dan asuransi, terlebih saat ini sedang marak-maraknya pinjaman online illegal.
“Sehingga para mahasiswa dan mahasiswi tidak salah langkah dalam bertindak dan mengambil keputusan terkait keuangan,” kata Khairil.
Sementara itu, Dekan FISIP Universitas Muhammadiyah Palangka Raya Irwani S.Sos.,M.A.P dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada OJK Kalteng atas terlaksananya kegiatan penandatanganan PKS hari ini, meskipun sebetulnya selama ini telah banyak sinergi dilakukan.
“Mudah-mudahan kerjasama hari ini dengan adanya bukti fisik kerja sama dapat menjadi pengingat kita bahwa ada hal yang mungkin bisa kita kerjakan bersama, terlebih di Universitas kami, mahasiswa diminta untuk mendapat pengalaman belajar dengan pihak diluar kampus sebelum melaksanakan kelulusan,” harap Irwani.
Rangkaian kegiatan penandatanganan PKS ini merupakan bentuk peran aktif OJK dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan kemajuan pembangunan nasional, serta diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia secara profesional dan memberikan kontribusi pada pembangunan khususnya di wilayah Provinsi Kalteng.dsn/ istmewa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.