Hukrim  

Curi Motor Motor di Depan Barak, Warga Jalan Riau Diringkus Polisi

ISTIMEWA DITANGKAP – Tersangka curanmor, N (26) dan barang bukti, usai diamankan di Polsek Pahandut.

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Kurang dari 24 jam, Resmob Polresta Palangka Raya dan Polsek Pahandut berhasil meringkus seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang beraksi di wilayah hukumnya. Penangkapan itu pun dilakukan dengan di-back up oleh Resmob Polda Kalteng.
Tersangka pelaku berinisial N (26) merupakan warga Jalan Riau Gang Giat, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa melalui Kapolsek Pahandut Kompol Susilowati, mengkonfirmasi terkait penangkapan tersebut yang dilakukan petugas pada Jumat (25/2) sekitar pukul 15.00 WIB.
“Pelaku melakukan tindak pidana curanmor pada sebuah barak yang berada di Jalan Riau, Kamis (24/2) sekitar pukul 18.00 WIB, dengan korban yakni seorang perempuan berinisial NA,” ungkap Kapolsek, Minggu (27/2). Berdasarkan kronologis yang berhasil dihimpun, pelaku melancarkan aksinya dikala cuaca sedang hujan deras. Saat itu sepeda motor milik korban terparkir di depan barak.
“Korban pada saat itu memarkirkan sepeda motornya di depan barak tempat tinggalnya dalam keadaan telah dikunci stang, yang kemudian ditinggalkannya untuk mandi dan beristirahat seusai pulang bekerja,” terang Kompol Susilowati.
Setelah sekitar satu jam kemudian, korban pun keluar dari dalam kamar baraknya dan terkejut karena mendapati sepeda motor merk Honda Sonic berwarna merah putih dengan Nopol KH 5902 YN, telah raib dari tempat Ia parkir.

“Setelah mengetahui peristiwa tersebut, korban pun memutuskan untuk melaporkannya ke Unit Pelayanan SPKT Polsek Pahandut, yang kemudian kami pun segera melakukan penyelidikan dan pengungkapan bersama dengan Polresta Palangka Raya dan Polda Kalteng,” jelas Susilowati.
Ketika dijemput oleh petugas pada sebuah bengkel di sebuah bengkel Jalan Bali, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, pelaku sempat mengelak dan akhirnya di bawa ke Mapolsek Pahandut untuk dimintai keterangan. Setelah dilakukan interogasi oleh petugas, pelaku akhirnya mengakui telah melakukan tindak pidana curanmor tersebut, dengan barang bukti yang berhasil diamankan berupa sepeda motor yang sama persis dengan milik korban NA, dengan kondisi beberapa bagian body kendaraan dan plat telah dipreteli.
“Pelaku berinisial N dan barang bukti tersebut telah diamankan di Mapolsek Pahandut guna menjalani proses penyidikan dan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Susilowati. fwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.