Warga Kotim Diminta Membeli Produk Unggulan Lokal

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Juliansyah

SAMPIT/TABENGAN.COM-Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Juliansyah meminta warga setempat untuk dapat membeli produk-produk unggulan lokal. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan dan membangu perekonomian masyarakat agar bangkit terutama pada masa pandemi Covid-19 seperti ini.
“Lebih baik kita membeli produk-produk unggulan lokal dari pada yang berasal dari luar. Selain membantu mensejahterakan warga kita sendiri juga tentunya kualitasnya sudah kita tahu sendiri,” ujarnya Rabu (23/2/2022).
Produk-produk unggulan yang dihasilkan oleh Kotim sendiri, lanjut politisi asal Partai Gerindra tersebut, yakni bisa berupa produk kerajinan tangan seperti kain batik, ecoprinting dan banyak lainnya. Begitupula untuk produk UMKM sampai beras dan bahan sembako lainnya yang dihasilkan sendiri oleh warga lokal.
“Jika diinventarisir dengan baik kita ini banyak menghasilkan produk-produk unggulan bahkan sampai bahan sembako seperti beras pun kita sudah ada yang memproduksi sendiri, jadi ini harus kita support agar terus berkembang,” tuturnya.
Khusus untuk beras lokal dirinya menyarankan agar ada kebijakan dari Pemkab Kotim terkait penyerapan hasil produksi beras milik petani Kotim itu. Seperti dengan menginstruksikan agar seluruh pegawai dan juga karyawan perkebunan untuk dapat membeli beras lokal minimal 5 kilogram setiap bulan. Dengan bantuan pembelian tersebut, ia yakin dapat penyerapan produksi beras lokal dapat lebih optimal. c-may

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.