Kapuas  

Dihantam Angin Puting Beliung, 10 Rumah dan Pelabuhan Rusak

ISTIMEWA RUSAK - Bangunan dermaga pelabuhan milik Pemerintah Kecamatan Mantangai rusak parah akibat dihantam angin.

KUALA KAPUAS/TABENGAN.COM – Masyarakat di wilayah Mantangai Tengah Selasa (22/2/2022) sekitar pukul 14.30 WIB, mendadak gempar. Tiba-tiba saja muncul angin kencang disertai hujan lebat menghantam kawasan tersebut.
Kuatnya terpaan angin puting beliung, selain merobohkan puluhan batang pohon juga telah merusak 10 buah rumah, serta juga merobohkan bangunan Dermaga pelabuhan milik Pemerintah Kecamatan Mantangai.
Camat Mantangai Yubdery dalam keterangan pers rilisnya menerangkan, akibat kejadian ini, walau tidak sampai menelan korban jiwa namun setidaknya ada 37 jiwa yang terdampak. Kebanyakan kerusakan tempat tinggal yang diderita masyarakat, yaitu atap rumah serta dindingnya terbang dibawa angin tersebut.
“Dari hasil pendataan yang kita lakukan akibat puting beliung ini ada 10 buah rumah, dengan rincian 7 mengalami rusak berat dan 3 rusak ringan serta satu bangunan pelabuhan yang bangunannya ambruk dan atapnya disapu angin,” katanya.
Yubdery mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Mantangai agar selalu menjaga serta meningkatkan kewaspadaan pada saat musim cuaca ekstrim seperti ini. c-yul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.