Masjid Agung Nanga Bulik Mulai Dibangun

Bupati Lamandau H Hendra Lesmana menuangkan adonan cor beton dalam acara Groundbreaking Ceremony pembangunan Masjid Agung Nanga Bulik, Senin (21/2). KARAMOI

NANGA BULIK/TABENGAN.COM- Tidak lama lagi, Kabupaten Lamandau akan memiliki bangunan masjid monumental. Ya, Masjid Agung Nanga Bulik yang lokasinya tidak jauh dari pusat perkantoran itu kini mulai dibangun.

Senin (21/2), pembangunan Masjid Agung Nanga Bulik ditandai dengan dilaksanakannya Groundbreaking peletakan batu pertama oleh Bupati Lamandau H Hendra Lesmana bersama Wakilnya, Riko Porwanto dan sejumlah unsur FKPD setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Hendra mengatakan, masjid merupakan tempat suci bagi umat Islam, tempat bersujud dan beribadah kepada Allah SWT. Dan di antara ibadah yang sangat agung kepada Allah Subhanahu Waa Ta’alaa adalah memakmurkan masjid Allah, yaitu dengan cara mengisinya dengan ketaatan kepada Allah dan Rasul-Nya.

“Mudah-mudahan dengan pembangunan Masjid Agung Nanga Bulik ini  dapat menjadi cahaya di wilayah Kabupaten Lamandau dan menjadi sebuah pencerahan bagi semua warga Kabupaten Lamandau dan sekitarnya,” ungkapnya.

Dan, lanjut dia, diharapkan dapat membuat  gerakan infaq di Kabuapeten Lamandau karena masyarakat bisa tergerak. Dia meyakini dengan ketulusan dan keikhlasan bersama, target pembangunan Masjid Agung Nanga Bulik dapat diselesaikan dan tujuan pembangunan Masjid Agung Nanga Bulik ini dapat dicapai bersama-sama.

“Mengingat begitu pentingnya masjid sebagai rumah Allah, tempat suci bagi umat Islam, maka orang yang membangun masjid secara ikhlas berarti ia telah membangun istana buat kehidupannya kelak di akhirat,” bebernya.

Bupati menambahkan, masjid tidak dapat dipisahkan dari kehidupan umat  Islam, karena  masjid  merupakan  bentuk ketundukan umat  kepada Allah  SWT. Masjid juga adalah tempat  muslim  bertolak,  sekaligus pelabuhan tempatnya bersimpuh dalam ketaatan kepada  Allah SWT.

“Umat  muslim  harus  bisa  memaksimalkan keberadaan  masjid  sebagai  pusat  aktivitas  yang  menawarkan  kegiatan-kegiatan  alternatif dalam berdakwah,” harapnya.

Mengingat  peran penting masjid bagi masyarakat muslim, begitu juga bagi masyarakat muslim di Kabupaten Lamandau, imbuh dia lagi, maka Pemerintah Kabupaten Lamandau akan merealisasikan rencana pembangunan Masjid Agung Nanga Bulik Kabupaten Lamandau yang diharapkan menjadi kebanggaan masyarakat dan menjadi landmark religius bagi Kabupaten Lamandau.

“Masjid Agung Nanga Bulik akan dibangun dengan alokasi anggaran untuk kontrak tahun jamak (multiyears) tahun 2021, tahun 2022 dan tahun 2023, dengan anggaran total sebesar Rp59.114.826.600, meliputi pekerjaan pembangunan Masjid Agung Kabupaten Lamandau dan biaya manajemen kontruksi (konsultan pengawasan),” jelasnya. c-kar

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.