HUKUM  

Viral, Baku Hantam Siswa SMKN-1 Berujung Damai

ISTIMEWA BERKELAHI - Viral di media sosial siswa SMKN-1 Muara Teweh terlibat bakuhantam disaksikan puluhan pelajar lainnya yang sebagian masih mengenakan seragam sekolah

MUARA TEWEH/TABENGAN.COM- Viral di media sosial (medsos) 2 orang pelajar berkelahi disaksikan puluhan pelajar lainnya yang sebagian masih mengenakan seragam sekolah. Video tersebut tersebar di sejumlah grup WhatsApp dan medsos. Keduanya diketahui merupakan siswa SMKN-1 Muara Teweh.
Terlihat jelas di video itu, 2 laki-laki berdiri saling berhadapan di daerah Rapen. Satu di antaranya mengenakan baju kaus dan bercelana panjang warna hitam, sedangkan lawannya mengenakan baju warna hitam dan celana pendek.
Kemudian keduanya melakukan aksi baku hantam dan disoraki oleh penonton lainnya. Perkelahian itu terjadi di bukit Jalan Pendreh atau sering disebut Rapen, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara.
Motif dari perkelahian tersebut diduga karena keduanya saling mengejek hingga mengakibatkan adu fisik. Akibat perkelahian itu, pihak sekolah menyerahkan siswanya dengan didampingi orang tua masing-masing ke Polsek Teweh Tengah. Dengan harapan ada efek jera dan dapat dimediasi secara kekeluargaan dan selanjutnya diberi pembinaan.
Menanggapi hal itu, Kapolsek Teweh Tengah Kompol Reny Arafah mengungkapkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah tersebut dan pihak keluarga.
“Untuk siswa yang terlibat, keduanya sepakat saling memaafkan, orang tua beserta guru BP-nya pun mendukung untuk melaksanakan perjanjian damai,” kata Kapolsek Teweh Tengah Reny Arafah, Kamis (17/2) lalu.
Kapolsek menerangkan, kronologis kejadian bermula dari keduanya saling ejek-ejekan lalu terjadi perkelahian.
“Kami juga mengharapkan ke depannya kepada anak-anak di Muara Teweh tidak ada lagi melakukan hal seperti ini. Tidak ada lagi perkelahian, tidak ada lagi yang masalah viral-viralan. Mari kita bijak bermedia sosial dan menggunakan handphone untuk sebaik-baiknya,” pungkas Kapolsek perempuan ini. c-hrt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.