DPRD Pinta Vaksinasi Covid-19 untuk Pelajar di Maksimalkan

Anggota DPRD Kabupaten Kotim Riskon Fabiansyah

SAMPIT/TABENGAN.COM-Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Riskon Fabiansyah mendorong pemerintah setempat untuk memaksimalkan program vaksinasi Covid-19 untuk pelajar di wilayah ini. Pasalnya, dengan vaksinasi yang dilakukan diharapkan dapat melindungi para pelajar dari paparan Covid-19. Apalagi saat ini kasus Covid-19 sudah menyasar pada klaster pelajar.
“Saya sangat mendukung vaksinasi kepada pelajar terus digencarkan. Bahkan jangan cuma untuk pelajar di kota, tetapi juga di kecamatan-kecamatan luar kota,” ujarnya Rabu (16/2/2022).
Dilanjutkan politisi asal partai Golkar ini, jika sudah semakin banyak pelajar dan guru yang divaksinasi maka diharapkan semakin banyak pula yang memiliki kekebalan tubuh yang bagus sehingga terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok.
Apalagi semua kalangan sudah sepakat, pembelajaran tatap muka mulai diterapkan kembali meskipun dengan pembatasan. Namun pembelajaran tatap muka tetap harus mengedepankan keamanan dan keselamatan, khususnya dari penularan Covid-19.
Edukasi juga diharapkan diberikan agar para pelajar dan orangtua mereka mempunyai pemahaman yang baik tentang pentingnya vaksinasi Covid-19.
“Mudah-mudahan dengan dimaksimalkannya vaksinasi Covid-19 , kasus Covid-19 pada gelombang ketiga ini terus berkurang sehingga aktivitas masyarakat, termasuk aktivitas belajar mengajar kembali normal,” pungkasnya. c-may

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.