KETUA DPRD LAMANDAU MUNDUR-Golkar Usul 3 Nama Pengganti Bashar

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Lamandau H Hendra Lesmana. 

NANGA BULIK/TABENGAN.COM- Pengunduran diri M Bashar dari jabatannya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Lamandau mengejutkan banyak pihak, tidak terkecuali Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Lamandau H Hendra Lesmana.
Namun demikian, Hendra mengaku, pihaknya sangat menghormati apa yang menjadi keputusan dari M Bashar dan keluarganya.
Diketahui, Bashar mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua DPRD Lamandau karena alasan kesehatan. Bashar divonis memiliki rekam medis yang kronis, sehingga memerlukan waktu intens untuk menjalani proses pengobatan.
Saat dikonfirmasi terkait siapa pengganti yang nantinya akan menduduki kursi Ketua DPRD Lamandau, Hendra yang merupakan Bupati Lamandau itu mengakui bahwa sudah ada 3 nama yang diajukan ke DPP Partai Golkar.
“Kita usulkan 3 nama ke DPP Partai Golkar Pusat, berproses sepenuhnya kami serahkan siapa nanti yang ditugaskan partai,” ungkapnya.
Hendra menyebut, 3 nama yang diusulkan ke DPP Golkar Pusat yakni Brillian Andriacitra Amelia, Hendri Widodo dan Herianto.
Terpisah, Sekretaris DPRD Lamandau Yuano membenarkan pihaknya telah menerima tembusan surat pengunduran diri dari Ketua DPRD Lamandau tersebut.
Yuano memastikan Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Lamandau akan segera melakukan rapat untuk mengagendakan paripurna pengumuman pengunduran diri Bashar sebagai Ketua DPRD Lamandau.
“Rapat Bamus kemungkinan dilakukan besok, dan paripurna pengumuman pengunduran diri Pak Ketua M Bashar, Rabu. Dengan adanya surat pengunduran diri dari Pak Bashar ini, maka pimpinan DPRD saat ini diambil alih oleh unsur pimpinan yang lain, sembari menunggu tahapan penentuan ketua definitif sesuai ketentuan yang berlaku,” jelasnya. c-kar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.