Lion Air Group Akan Buka Rute Palangka Raya-Bandung

155
Wings Air di Apron Bandara Tjilik Riwut
Salah satu armada Lion Air Group (Wings Air) sedang parkir di Apron Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya. Gambar diambil baru- baru ini. TABENGAN/BENNY

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Maskapai penerbangan Lion Air Group akan segera membuka rute baru Palangka Raya-Bandung dan Palangka Raya-Pontianak pada Juni 2018 mendatang. Kini izin terbang dari kedua rute tersebut masih dalam proses di Kementerian Perhubungan.

“Setelah membuka rute baru Batik Air Palangka Raya-Jakarta, Lion Air Group akan segera membuka rute baru dari Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya menuju Bandara Husein Sastranegara, Bandung. Kemudian dari Bandara Tjilik Riwut menuju ke Bandara Supadio Pontianak, Kalimantan Barat,” ungkap Manajer Lion Air Group Area Kalselteng, Agung Purnama, di Palangka Raya, baru-baru ini.

Animo masyarakat Palangka Raya dan sekitarnya yang begitu tinggi dalam menggunakan transportasi udara menjadi salah satu alasan bagi Lion Air Group untuk terus melebarkan sayapnya.

“Traffic penumpang yang melalui Bandara Tjilik Riwut ini semakin meningkat. Hal tersebut bisa dilihat dengan semakin banyaknya maskapai penerbangan yang menambah rute-rute baru dari dan menuju ke Palangka Raya, sehingga kamipun tidak ragu untuk menambah rute baru,” tambahnya.

Dikatakan dia, armada yang akan dipergunakan oleh Lion Air Group untuk melayani penerbangan Palangka Raya-Bandung ialah boeing 737-900 ER. Sedangkan untuk rute Palangka Raya-Pontianak ialah pesawat jenis ATR 72 yang sebelumnya juga telah melayani rute Palangka Raya-Banjarmasin dan Palangka Raya-Makassar.

“Sebenarnya kami dari Lion Air Group memiliki banyak armada, namun khusus untuk melayani rute Palangka Raya-Bandung akan menggunakan pesawat jenis boeing 737-900 ER. Sementara untuk rute Palangka Raya-Pontianak menggunakan ATR 72,” bebernya. m-ybs

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here