Ketua DPRD Lamandau Mengundurkan Diri

M Bashar

NANGA BULIK/TABENGAN.COM- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lamandau M Bashar secara resmi mengajukan pengunduran diri dari jabatannya, Senin (14/2).

Politisi Partai Golkar itu secara resmi mengajukan pengunduran diri melalui surat yang diserahkan langsung oleh Ketua DPD Golkar Lamandau Hendra Lesmana kepada Pimpinan DPRD yang didampingi Sekretaris DPRD Lamandau, di Gedung DPRD Lamandau.

“Pagi ini saya selaku Ketua didampingi Sekretaris dan Fungsionaris DPD Partai Golkar Kabupaten Lamandau menyerahkan surat pengunduran diri Ketua DPRD Lamandau, saudara M Basar dari Fraksi Partai Golkar ke unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Lamandau untuk diproses lebih lanjut,” ungkap Hendra.

Hendra menambahkan, adapun dasar yang menjadi pertimbangan M Bashar secara resmi mengajukan pengunduran diri dari Ketua DPRD Lamandau yakni alasan kesehatan. M Bashar divonis memiliki rekam medis kronis, sehingga memerlukan waktu yang intens untuk menjalani proses pengobatan.

“Beliau dan keluarga telah mengambil keputusan ini (fokus pengobatan), tentu saja atas pertimbangan kemaslahatan yang lebih besar, termasuk agar semua tugas dan fungsi Ketua DPRD tidak terganggu. Keputusan ini tentu harus kita hargai bersama,” ujar Hendra yang juga Bupati Lamandau.

Atas pengunduran diri M Bashar tersebut, Hendra mengaku sedih dan prihatin atas kondisi yang ada. Namun, dirinya sangat menghormati apa yang menjadi keputusan.

“Selaku eksekutif saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi, tugas dan tanggung jawab yang luar biasa dari beliau selama menjabat sebagai Ketua DPRD Lamandau. Tentu banyak hal yang menjadi dukungan penuh dari beliau terhadap program kegiatan dan arah kebijakan anggaran yang beliau, unsur pimpinan dan anggota DPRD sukseskan,” ucapnya.

Sekali lagi, Hendra mengucapkan terima kasih banyak kepada M Bashar. Semoga proses pengobatan dan pemulihan berjalan lancar dan diberikan kesehatan seperti sedia kala.

Dalam kesempatannya, M Bashar tampak tidak banyak bicara, saat awak media bertanya penyebab ia mundur dari Ketua DPRD. Dia hanya memastikan bahwa pengunduran dirinya murni karena ingin fokus menjalani pengobatan atas sakit yang diderita.

“Hasil diagnosa dari sejumlah rumah sakit, termasuk yang saya rasakan langsung pun menunjukkan ada banyak penyakit kronis yang saya idap. Karenanya saya mohon doa dan dukungan untuk fokus pada proses pengobatan,” kata M Bashar. c-kar

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.