Rumah Terbakar, Mantan Kades Ditemukan Tewas Tertelungkup

ISTIMEWA HANGUS- Kebakaran rumah di Jalan Tambun Bungai, Desa Teluk Lawah, Kecamatan Tewah, Rabu (9/2) dini hari, mengakibatkan pemiliknya meninggal dunia.

KUALA KURUN/TABENGAN.COM– Sebuah rumah kayu berukuran 7×15 meter yang terletak di Jalan Tambun Bungai, Desa Teluk Lawah, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) hangus terbakar, Rabu (9/2/2022) sekitar pukul 03.20 WIB.

”Selain menghanguskan rumah, pemilik rumah yang merupakan mantan Kepala Desa (Kades) Teluk Lawah periode 2012-2015, yakni Kalvin Jalan Rayu alias Bapak Ermi (63), turut tewas terpanggang,” ungkap Kapolres Gumas AKBP Irwansah melalui Kapolsek Tewah Ipda Bimo Setyawan.

Berdasarkan keterangan dari sejumlah saksi, kata dia, diketahui api berawal dari arah dapur dan menjalar ke seluruh bangunan rumah. Hanya dalam kisaran waktu 30 menit, rumah tersebut rata dengan tanah.

”Di rumah itu korban tinggal sendiri dan pada saat kejadian korban tertidur. Dari keterangan saksi, korban sempat berusaha untuk keluar, namun usahanya sia-sia, karena api sudah semakin membesar,” terangnya.

Mendapati rumah salah satu warganya yang terbakar, Kades Teluk Lawah Uwan Riadi (50) langsung menghubungi Polsek Tewah, dan menyampaikan agar segera menghubungi petugas pemadam kebakaran. Selang 15 menit kemudian, mereka pun akhirnya tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

”Setelah api padam, kami menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia di dalam kamar dengan kondisi telungkup, dan seluruh badan mengalami luka bakar. Jasad korban langsung dibawa ke Puskesmas Tewah untuk dilakukan visum et repertum,” ujarnya.

Dia menambahkan, sejauh ini sudah dilakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, yakni Toging (55), Wanto (38) dan Bibi Jhon Priadi (20). Kerugian materil akibat kebakaran ini kurang lebih Rp30 juta. c-hen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.