Kapuas  

Keluarga Siswa Terpapar Covid-19, PTM SMAN-1 Kapuas Diliburkan

Guru dan siswa SMAN 1 Kapuas mengikuti tes swab, Rabu (8/2/2022). YULIANSYAH

KUALA KAPUAS/TABENGAN.COM– Mengantisipasi sebaran Covid-19 agar tidak menular lebih parah, SMA Negeri 1 Kapuas sejak Rabu (8/2/22), menerapkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dengan meliburkan sementara  Pembelajaran Tatap Muka (PTM) selama 5 hari ke depan. Hal ini dilakukan karena ada salah satu keluarga siswa yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Betul, hal ini dilakukan guna mengantisipasi agar para siswa kami tidak tertular oleh Covid-19. Walaupun itu hanya keluarga siswa, akan tetapi perlu ditindaklanjuti dengan cepat. Jadi kami meliburkan sementara PTM, namun tetap melaksanakan PJJ,” kata Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kapuas Maulinur di ruang kerjanya.

Dijelaskan, seluruh siswa yang  satu kelas di mana keluarga siswa tersebut terkonfirmasi, berikut guru pengajar ruangan tersebut, saat ini dilakukan tes swab. Selanjutnya pada Senin depan juga wajib diswab ulang. Apabila nanti hasil pertama maupun kedua negatif, maka PTM akan kembali dilakukan seperti biasa.

Dia mengimbau kepada seluruh siswa dari kelas 10 sampai dengan 12, sementara PJJ dilakukan hendaknya tetap menjalankan prokes dan jangan terlalu sering  keluar rumah apabila tidak perlu. Hal ini demi kesehatan dan keselamatan kita semua, sehingga proses  PTM di sekolah  dapat dilakukan kembali  dan berjalan dengan nyaman, aman tanpa ada perasaan was-was. c-yul

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.