Heboh, Rumah di Jalan Akasia Nyaris Hangus Terbakar

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Sebuah rumah di kawasan Jalan Akasia, Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut, Palangka Raya, nyaris hangus terbakar, Selasa (8/2/2022) siang.

Rumah permanen dengan berukuran cukup besar tersebut sempat terbakar di bagian atas samping rumah. Kesigapan puluhan petugas pemadam kebakaran berhasil menyelamatkan rumah dari jilatan sang jago merah.

Sebagai bentuk antisipasi masih adanya bara api, setiap sudut dan atap rumah turut dibuka sebagian untuk disiram menggunakan air.

Kehebohan iring-iringan mobil pemadam kebakaran menyebabkan warga tumpah ruah di lokasi kebakaran. akses jalan yang agak sempit menyebabkan kerumunan masyarakat di sekitar lokasi kebakaran.

Kepala Seksi Pengendali Operasi Penyelamatan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Palangka Raya, Sucipto mengatakan masih belum mengetahui penyebab kebakaran.

“Bagian samping rumah yang terbakar. kalau penyebabnya masih dalam penyelidikan, kita serahkan ke aparat kepolisian,” katanya

Sucipto menambahkan, Damkar Kota Palangka Raya menerima informasi kebakaran sekitar pukul 13.15 WIB.

“Waktu pemadaman tidak lama, mungkin hanya sekitar 5 menit. Selanjutnya dilakukan pembasahan dan pendinginan hingga benar dinyatakan padam secara keseluruhan,” tuturnya. fwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.