LAWAN COVID-PT KPP Salurkan Masker kepada Disnakertrans Kalteng

TABENGAN/DEDY BANTUAN – Humas PT KPP Andrie Banueka, menyerahkan bantuan masker secara simbolis, yang diterima langsung oleh Kepala Disnakertrans Kalteng Farid Wajdi, Rabu (3/2) di Palangka Raya.

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Penyebaran virus Covid-19 di Kalimantan Tengah (Kalteng) mengalami kenaikan yang cukup tinggi. Kondisi ini tentu cukup mengkhawatirkan, mengingat minggu-minggu sebelumnya kenaikan terkonfirmasi positif Covid-19 sangat rendah. Kenaikan yang cukup tinggi ini, memberikan keprihatinan dari PT Kalimantan Prima Persada (KKP).

Humas PT KPP Andrie Banueka, mengatakan, ada bantuan yang disalurkan melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kalteng, dalam upaya mencegah dan melawan penularan virus Covid-19 di Kalteng. Bantuan yang diberikan berupa masker, mengingat penggunaan masker merupakan langkah paling sederhana dalam mencegah paparan virus Covid-19 ini.

Bantuan ini, kata Andrie, pemulaan yang dilakukan PT KPP dalam ikut ambil bagian melakukan pencegahan dan melawan Covid-19 di Kalteng. Tentu, aksi mencegah dan melawan Covid-19 ini tidak dapat dilakukan sendiri, sebab itulah menggandeng pemerintah salah satunya Disnakertrans Kalteng.

“Harapan besar, tentu masker yang disalurkan ini memberikan manfaat yang besar bagi yang memakainya. Bersama melawan Covid-19. Kedepan, PT KPP dijadwalkan melakukan sejumlah agenda dalam membantu pemerintah, dan masyarakat dalam melawan Covid-19 ini. Bantuan yang diberikan, wujud hadirnya PT KPP di Kalteng dalam mendukung pencegahan Covid-19,” kata Andrie, usai menyerahkan bantuan masker ke Disnakertrans Kalteng, Rabu (3/2) di Palangka Raya.

Menurut Andrie, masker memang terlihat sederhana, tapi memberikan peranan yang sangat krusial dalam menekan penyebaran. Sebab itu, masyarakat diharapkan untuk tidak lalai, dan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam kehidupan sehari-hari. Pandemi belum berakhir, sehingga kewaspadaan wajib untuk menjadi tanggung jawab bersama.

Sementara itu, Kepala Disnakertrans Kalteng Farid Wajdi, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan yang diserahkan oleh PT KPP. Bantuan jangan diukur dari besar kecilnya, ataupun banyak sedikitnya. Bantuan yang disalurkan memiliki manfaat yang besar dalam mencegah penularan virus Covid-19.

“Masker yang diberikan oleh PT KPP tentu memilki manfaat yang besar dalam mencegah penularan. Terlebih, angka terkonfirmasi positif di Kalteng mulai mengalami kenaikan, dan masker adalah salah satu yang menjadi jawaban dalam mencegah penularan. Sekarang ini, angka terkonfirmasi mengalami kenaikan, tentu menjadi sebuah kewaspadaan bagi masyarakat,” kata Farid Wajdi.

Menurut Farid Wajdi, paska rendahnya kenaikan angka terkonfirmasi beberapa minggu lalu, masyarakat seperti lalai dalam menerapkan protokol kesehatan, salah satunya menggunakan masker. Di lingkungan Disnakertrans Kalteng, penggunaan masker adalah hal yang wajib untuk dilakukan. Bantuan masker dari pihak PT KPP, tentu semakin mendukung dalam penerapan protokol kesehatan dengan disiplin.ded

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.