Kapuas  

Pengendara Tak Miliki Sertifikat Vaksin Diputar Balik

DIJAGA KETAT - Penyekatan dilakukan di perbatasan Kalteng-Kalsel, tepatnya di kilometer 12 Desa Anjir Serapat Timur, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas.

*Jalan Kalteng-Kalteng Disekat

KUALA KAPUAS/TABENGAN.COM Siaga antisipasi Covid-19 gelombang 3, gerbang pintu masuk Kalteng kembali disekat. Penyekatan dilakukan di perbatasan Kalteng-Kalsel, tepatnya di kilometer 12 Desa Anjir Serapat Timur, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas.

Tim Satgas dan tim medis  disiagakan di pos penyekatan. Setidaknya sudah menyuruh puluhan pengendara kembali atau dilarang masuk wilayah Kapuas dan memberikan suntikan vaksin kepada ratusan warga baik vaksin 1 maupun vaksin 2.

“Betul, untuk pengendara atau orang yang akan masuk ke Kalteng, kalau tidak bisa menunjukkan sertifikat vaksin, sebelumnya akan kita arahkan untuk divaksin di gerai yang telah kita sediakan. Kalau tidak mau, maka akan kita suruh kembali,” kata Ipda Imam, Komandan Regu Jaga, didampingi seluruh tim saat dibincangi di Gerai Vaksin Pos Sekat Anjir Serapat, Senin (7/2).

Dijelaskannya, sampai hari kedua pos ini diberlakukan, setidaknya ada sekitar 32 orang yang disuruh putar balik, 2 armada kendaraan roda 4  dan 8 kendaraan roda 2 serta  89 orang yang divaksin baik dosis 1 maupun 2.

Sementara itu, Kapolsek Kapuas Timur Iptu Eko ST yang didampingi Camat Kapuas Timur Sarifudin dan Kepala UPT Puskemas Anjir Serapat dr Tri mengimbau kepada seluruh masyarakat agar dengan rela hati mau divaksin, yang tujuannya demi keselamatan dan kesehatan bersama.

“Di Posko Sekat kita telah menyediakan Gerai Vaksin baik vaksin 1 dan 2, bahkan vaksin Booster atau yang ke-3 kalau memang sudah cukup massanya. Posko akan dijaga selama 14 hari ke depan,” kata Kapolsek Kapuas Timur. c-yul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.