Pickup Terbalik 2 Tewas dan ABG Jatuh di Bawah Jembatan Nusa, 2 Luka Parah

TEWAS - Proses evakuasi 2 korban Pickup Terbalik di Desa Tanjung Taruna

PULANG PISAU/TABENGAN.COM – Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di dua lokasi berbeda kembali terjadi di ruas Jalan Trans Kalimantan Kabupaten Pulang Pisau, tepatnya di Desa Tanjung Taruna, dan Desa Tumbang Nusa, Kecamatan Jabiren Raya, Senin (7/2/2022).
Akibat dari kecelakaan tersebut, dua orang dikabarkan meninggal dunia  di TKP, Desa Tanjung Taruna, dan dua lagi anak baru gede (ABG) terjun bebas dari atas Jembatan Nusa setelah menabrak pagar jembatan mengalami luka parah.

LUKA PARAH-Dua siswa SMA terkapar setelah menabrak jembatan dan jatuh di bawah  jembatan setinggi 6 meter lebih.

Peristiwa Laka Lantas tunggal di Desa Tanjung Taruna, yang menewaskan dua orang warga Desa Balokun Kecamatan Kahayan Tengah dibenarkan oleh Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono SIK melalui Kasi Humas Polres Pulpis AKP Daspin SE melalui pers release via WhatsApp grup, Kamis (7/2/2022).
Kasi Humas Polres Pulpis AKP Daspin menjelaskan, kronologis kecelakaan berawal Mobil Pick Up Suzuki Carry warna hitam No.Pol KH 8575 JD melaju dari arah Kapuas menuju Palangka Raya yang dikemudikan TIB (59) dengan penumpang W (53).
Pada saat di TKP, kata Daspin, tiba-tiba mobil pick up tersebut oleng dan melebar ke kiri jalan sehingga keluar badan  jalan dan menabrak tiang telkom.
”Akibat dari kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut Pengemudi dan penumpang Mobil Pick Up Suzuki Carry No.Pol KH 8575 JD meninggal dunia,” jelas AKP Daspin.
Daspin menjelaskan, foktor kecelakaan di duga Mobil Pick Up Suzuki Carry No.Pol  KH 8575 JD melaju dengan kecepatan tinggi sehingga oleng dan melebar kekiri jalan sehingga mengakibatkan terjadinya kecelakaan. Sementara, kondisi jalan lurus, memiliki marka jalan garis lurus putus-putus arus lalin sepi.
“Kami mengimbau kepada masyarakat, para pengguna jalan supaya patuh dan mentaati tata tertib berlalulintas guna mencegah terjadinya kecelakaan di jalan raya,” imbaunya.

Dua ABG Terjun Bebas Usai Menabrak Pagar Jembatan Nusa
Hari yang sama, tidak jauh dari kejadian laka tunggal di Desa Tanjung Taruna, dua anak ABG berstatus pelajar SMA melaju dari arah Palangka Raya di Jembatan Nusa. Nahasnya, kedua pemuda ini tidak menyadari ada tikungan dan langsung menabrak pagar jembatan.
“Dua pelajar SMA ini melaju dari arah Palangka Raya di jembatan Nusa, dan sepertinya dua anak ini tidak menyadari ada tikungan, seketika itu langsung menabrak pagar jembatan, dan terpental terjun bebas ke bawah jembatan pak,” ujar Kanit Reskrim Polsek Jabiren Raya Noviandi.
Lebih lanjut, kedua ABG tersebut mengalami luka-luka cukup parah, yakni patah kaki dan pingang. Untuk megevakuasi korban, ujar Noviandi cukup mengalami kesulitan, sebab posisi korban berada di bawah jembatan.
Kedua korban sudah dievakuasi ke Puskesmas Jabiren Raya untuk penanganan awal, dan kejadian tersebut juga hadir dari Satlantas Polres Pulpis. c-mye

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.