DPRD Minta Pemkab Kembali Awasi Penderita Covid-19

Ketua DPRD Kabupaten Kotim Rinie

SAMPIT/TABENGAN.COM-Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rinie meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab), untuk kembali waspada dan melakukan pengawasan terhadap mereka yang menjadi penderita Covid-19.

Khususnya bagi penderita yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman). Apalagi dalam beberapa hari terakhir kasus Covid-19 di Kotim kembali mengalami peningkatan meskipun kasus didominasi dengan perawatan isoman. Untuk itu Rini berharap para pasien yang sedang menjalani perawatan isoman tetap mendapatkan pelayanan medis dari tenaga kesehatan terdekat.

“Saya berharap Pemerintah kembali mengawasi semua pasien yang terkonfirmasi Covid-19. Pemerintah jangan menekan masyarakat saja tetapi kewajiban pemerintah terabaikan. Salah satunya bagaimana untuk mereka yang menjalani isoman itu,” ujarnya Minggu (6/2/2022).

Ia juga mengingatkan agar Pemkab Kotim melalui satuan tugas penanganan covid-19 tidak lengah dalam menangani kasus Covid-19, yang kembali mengalami peningkatan di Kotim. Sosialisasi mengenai protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, yakni mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menjauhi kerumunan harus terus selalu diingatkan kepada masyarakat. Terlebih saat ini menurutnya masyarakat kedisiplinan dalam menerapkan proses mulai kendor. Hal tersebut dinilainya dikarenakan beberapa bulan terakhir kasus covid-19 di Kotim sudah mulai melandai.

“Sehingga kemungkinan ada anggapan jika kasus Covid-19, sudah tidak terjadi lagi di Kotim padahal nyatanya kondisi pandemi Covid -19 masih terjadi untuk itu saya berharap semua tetap dapat waspada dan terus menerapkan prokes,” terangnya. c-may

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.