Pengprov Perbakin Pimpinan Sancho Dilantik

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Kalimantan Tengah (Kalteng) dibawah kepemimpinan Ketua Umum, Christian Sancho dikukuhkan dan dilantik pada Kamis (29/3) di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur. Pelantikan ini dilakukan oleh Sekjen PB Perbakin, Agung Prabowo mewakili Ketua Umum, Bambang Trihatmodjo.

Pelantikan ini dihadiri staf ahli Gubernur Yuel Tanggara, Ketua Umum KONI Provinsi Kalteng Aries Marcorius Narang bersama jajarannya, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kalteng, Plt. Kadispora Kalteng Falery Tuwan dan sejumlah pengurus cabang olahraga tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

Bacaan Lainnya

Usai pelantikan, Sancho mengatakan, sangat membutuhkan semua pihak, terutama pemerintah daerah dan instansi dalam menjalankan program pembinaan atlet, sehingga bisa meraih prestasi yang lebih baik dari sebelumnya. kemudian jumlah pengurus yang ada dalam Perbakin Kalteng untuk periode 4 tahun kedepan sebanyak 57 orang.

“Harapan saya, semua program dapat terlaksana, baik program pendek dan jangka panjang yang telah disusun, seperti kejuaraan yang digelar oleh klub menembak maupun Pengprov,” imbuh Sancho.

Menurut Sancho, pengurus yang tergabung dalam jajarannya merupakan orang-orang terbaik yang dipilih dan memahami tugasnya masing-masing, untuk itu diminta saling bekerja sama untuk Perbakin kedepan yang lebih maju dan profesional. Dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Kalteng yang telah memberikan fasilitas tempat pelantikan .

Sementara itu, Aries Narang dalam sambutannya mengharapkan dengan dilantiknya pengurus tersebut, dapat memberikan semangat baru melaksanakan program dan pembinaan atlet menembak di Bumi Tambun Bungai, sehingga kedepannya dapat melahirkan atlet menembak yang berprestasi.

Aries Narang juga meminta kepada Perbakin untuk segera, menggunakan ruangan yang kosong di KONI Provinsi Kalteng sebagai sekretariat, sehingga lebih muda dalam komunikasi.

Tolok ukur keberhasilan sebuah organisasi, kata Aries, prestasi yang diukir pada berbagai event kejuaraan, untuk itu, saya berharap agar kepengurusan Perbakin Kalteng yang baru dilantik dapat menjalin kebersamaan dalam menjalankan program organisasi dengan satu tujuan memajukan olahraga menembak. “Jalinlah komunikasi dan sinergitas antara pengurus, atlet dan pelatih, sehingga tercipta kekompakan dalam pembinaan atlet menembak yang berprestasi,” kata Aries.

Selain itu, Aries yakin Kalteng memiliki potensi atlet pada cabang olahraga menembak, hal ini ditunjang dari meratanya pembinaan atlet di setiap kabupaten/kota serta terbentuknya beberapa klub menembak, yang semuanya itu menjadi ujung tombak melahirkan atlet menembak yang berprestasi.

Untuk itu, Aries Narang meminta Pengprov Perbakin dapat membuat terobosan dan meningkatkan intensitas kegiatan melalui event olahraga menembak di Kalteng, sehingga dapat memberikan kesempatan yang luas untuk memunculkan atlet pemula dan memantapkan kemampuan atlet senior. Apabila program tersebut dapat berjalan dengan baik, Aries yakin dan percaya Provinsi Kalteng akan mampu melahirkan atlet menembak berprestasi yang mampu bersaing di event nasional.

Sekjen PB Perbakin, Agung Prabowo menambahkan kesuksesan dari satu periode kepengurusan dilihat dari prestasi menembak target, karena merupakan suatu olahraga menembak yang terukur yang dimainkan dari tingkat PON, SEA Games dan Asian Games serta Olimpiade. Pengurus Perbakin Kalteng diminta untuk meningkatkan atletnya, khususnya dibidang target.

Ditambahkan Yuel Tanggara, Pemprov Kalteng akan memperhatikan fasilitas olahraga yang ada di Kalteng demi kemajuan olahraga di Bumi Tambun Bungai. Sebisa mungkin untuk memenuhi fasilitas penunjang latihan secara bertahap, sehingga prestasi olahraga di Kalteng lebih maju dan sejajar dengan daerah lainnya.yml

Pos terkait