Pembangunan Gedung Tower RSUD Resmi Dimulai

Bupati Lamandau H Hendra Lesmana melakukan cor tiang sebagai tanda dimulainya pembangunan gedung tower RSUD Lamandau, Selasa (25/1). KARAMOI

NANGA BULIK/TABENGAN.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau resmi memulai pembangunan gedung tower RSUD Lamandau. Selasa (25/1), Bupati Lamandau H Hendra Lesmana bersama Wakilnya Riko Porwanto dan unsur FKPD melakukan pengecoran tiang dalam acara Groundbreaking Ceremony pembangunan gedung tower RSUD Lamandau.

Dalam kesempatannya, Direktur UPT RSUD Lamandau dr Ning Agustina menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau terus berusaha meningkatkan derajat kesehatan dengan membangun sarana baru untuk memenuhi kebutuhan layanan kesehatan masyarakat yang semakin baik di Kabupaten Lamandau.

“Pembangunan gedung baru RSUD Lamandau dilaksanakan dengan pembiayaan sebesar Rp54.511.430.000 yang bersumber dari APBD Kabupaten Lamandau,” ungkapnya.

Ning menjelaskan, saat ini yang dibangun adalah gedung tower A hingga terselesaikan semua sarana fungsional dan target pembangunannya hingga Desember mendatang.

“Harapan kita, RSUD Lamandau ke depan dapat menjadi rumah sakit pilihan masyarakat atau rumah sakit rujukan di Kalimantan Tengah,” harapnya.

Sementara,  dalam sambutannya, Bupati Lamandau H Hendra Lesmana mengungkapkan bahwa pembangunan bidang kesehatan merupakan bagian integral dari pembangunan nasional yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

“Tantangan yang kita hadapi saat ini adalah keterbatasan akses dan pemerataan fasilitas pelayanan rumah sakit. Sebagai wujud dan komitmen dalam meningkatkan akaes dan mutu pelayanan kepada masyarakat, Pemkab Lamandau membangun gedung baru RSUD ini,” ujar Bupati.

Diharapkan, dengan adanya gedung dan sarana kesehatan yang baik, nantinya akan dapat mengcover pelayanan kesehatan yang optimal bagi masyarakat Lamandau khususnya dan Kalteng pada umumnya. c-kar

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.