Tokoh Pemuda Kalteng Kecam Keras Penyataan Edy Mulyadi

Ketua Cabang GMKI Palangka Raya Jhoni Sanjaya Suhin

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Dengan beredarnya video viral Edy Mulyadi dkk pada saat press confence, tokoh pemuda Kalteng yang juga Ketua Cabang GMKI Palangka Raya Jhoni Sanjaya Suhin mengecam pernyataan-pernyataan yang dilontarkan oleh Edy Mulyadi dkk tersebut.

“Pernyataan tersebut memuat unsur SARA dengan mencaci maki dan penghinaan serta mendiskreditkan kami masyarakat Kalimantan dengan mengeluarkan pernyataan bahwa  Kalimantan tempat jin buang anak, menganggap pasarnya cuma kuntilanak dan genderuwo dan mengatakan hanya monyet yang mau tinggal,” kata Jhoni dalam rilisnya yang diterima Tabengan, Senin (25/1).

Atas perihal tersebut, lanjut Jhoni, pihaknya tidak terima dan mengecam dengan keras pernyataan Edy Mulyadi dkk.

“Kami meminta Edy Mulyadi dkk untuk meminta maaf segera, serta meminta dengan tegas kepada aparat kepolisian untuk menindak dan mengambil sikap untuk mengusut tuntas pernyataan Edy Mulyadi dkk yang sangat provokatif, menghina dan melukai perasaan seluruh masyarakat yang ada di Kalimantan,” tegas Jhoni.

Jhoni menambahkan, dengan pernyataan Edy Mulyadi dkk tersebut, pihaknya meminta kepada kepolisian harus diproses secara hukum positif dan diseret ke hadapan hukum adat.

“Dan kami aliansi pemuda Kalteng akan turun aksi untuk mengawal kasus ini,” kata Jhoni. jkh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.