RAPIMNAS ICDN II-Masyarakat Dayak harus Siap Sambut IKN

TABENGAN/DEDY RAPIMNAS - Ketua Umum ICDN Willy M Yoseph, memimpin secara langsung kegiatan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Ikatan Cendekiawan Dayak Nasional (ICDN) Ke-II, Sabtu (22/1) di Palangka Raya.

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Ikatan Cendekiawan Dayak Nasional (ICDN) menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Ke-II. Palangka Raya menjadi tuan rumah pelaksanaan Rapimnas ICDN Ke-II, yang dihadiri secara langsung oleh Ketua Umum ICDN Willy M Yoseph.

Tidak hanya Ketua Umum ICDN Willy M Yoseph, yang hadir. Sejumlah perwakilan ICDN dari berbagai daerah seperti ICDN Kalimantan Timur (Kaltim), ICDN Kalimantan Barat (Kalbar), ICDN Kalimantan Selatan (Kalsel), ICDN Kalimantan Utara (Kaltara), dan ICDN Kalimantan Tengah (Kalteng), terakhir ICDN DKI Jakarta.

Tidak saja ICDN dari berbagai provinsi, hadir pula ICDN dari kabupaten. Diluar ICDN, tampak hadir perwakilan dari Majelis Adat Dayak Nasional (MADN). MADN sangat mengapresiasi agenda Rapimnas ICDN Ke-II, untuk dapat melahirkan ide-ide, ataupun gagasan yang semakin memperkuat, dan mensejahterakan masyarakat dayak.

Sementara itu, sejumlah perwakilan dari ICDN provinsi mengkritisi pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke pulau kalimantan, atau tepatnya ke Kaltim. Pada dasarnya itu sebuah keputusan yang sangat disambut baik, tinggal sekarang bagaimana kesiapan dari masyarakat Dayak dalam menyambut IKN itu.

Ketua Umum ICDN Willy M Yoseph, menyampaikan, Rapimnas ini dalam rangka meminta tanggapan, ataupun masukan dari para tokoh dayak, sehingga kedepan lahirlah ide-ide segar dalam menjaga, memperjuangkan, dan mensejahterakan suku dayak.

”Khusus masalah IKN, ini menjadi.kesempatan yang sangat baik. Bagaimana sumber daya manusia (SDM) di kalimantan dapat ditingkatkan, sehingga mampu secara optimal diberdayakan di IKN yang baru ini nantinya. Tahap awal, sejumlah kementerian dijadwalkan akan lebih dahulu pindah,” kata Willy, saat menyampaikan arahan pada Rapimnas ICDN Ke-II, Sabtu (22/1) di Palangka Raya.ded

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.