DPRD Dorong Pemkab Segera Laksanakan Pelantikan Pejabat

Anggota Komisi I DPRD Kotim Sutik

SAMPIT/TABENGAN.COM-DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab ) setempat melaksanakan pelantikan pejabat hasil lelang atau seleksi pimpinan tinggi pratama.

Anggota Komisi I DPRD Kotim Sutik mengatakan pelantikan pejabat hasil lelang yang dilaksanakan tahun 2021 lalu hendaknya segera dilakukan. Supaya kinerja dan jalannya roda pemerintahan khususnya di enam Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang di lelang dapat segera optimal.

“Karena pelaksanaan lelang sudah selesai dan tinggal menunggu penetapan atau pelantikan pejabat yang terpilih. Sebaiknya segera dilakukan agar instansi tersebut segera memiliki pimpinan yang definitif,” ungkapnya Kamis (20/1/2022).

Diakui Politisi asal Partai Gerindra ini, roda pemerintahan di enam instansi tersebut selama ini masih diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt). Tentunya kebijakan dan beberapa arahan di instansi tersebut tidak maksimal dibandingkan dengan instansi yang dipimpin oleh pejabat definitif. Selain itu ia juga mengingatkan kepada Bupati Kotim, dapat memilih sosok pejabat yang disesuaikan dengan kemampuan dan bidangnya. Pejabat yang dipilih merupakan hasil dari penilaian secara profesional tanpa ada embel-embel karena unsur kedekatan atau hal lainnya.

“Jangan sampai sosok pejabat yang dipilih karena unsur kedekatannya karena jika hal itu terjadi tentu semua tidak akan berjalan dengan maksimal. Tapi harus dilihat dari keahlian dan juga kemampuan dan kinerja pejabat itu sendiri,” sarannya.

Untuk diketahui ada sebanyak 6 jabatan yang dilakukan lelang, diantaranya Kepala Dinas Sosial , Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Administrasi Umum  dan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia. c-may

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.