Monyet Peneror Warga Gang Tirta Ditangkap

TABENGAN/FERRY WAHYUDI DIAMANKAN - Monyet ekor panjang penyerang warga setelah tertangkap di kandang jebakan. 

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Setelah 21 hari dilaporkan sejak menyerang warga di Jalan Ahmad Yani Gang Tirta dan sekitarnya, monyet ekor panjang yang meresahkan masyarakat, akhirnya tertangkap, Senin (18/1) lalu.

Monyet ekor panjang yang sejauh ini telah menyerang 6 warga setempat, tertangkap usai masuk ke dalam kandang jebakan yang diisi dengan buah-buahan.

Kepala Seksi Pengendali Operasi dan Komunikasi Penyelamatan, Bidang Penyelamatan, DPKP Kota Palangka Raya Sucipto mengatakan, tertangkapnya monyet tersebut tidak lepas dari keterlibatan warga sekitar dalam membantu memantau serta memberikan umpan pada kandang jebakan yang dibuat.

“Monyet ekor panjang yang berhasil ditangkap kami serahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalteng, untuk nantinya dilepasliarkan,” katanya, Kamis (20/1).

Dirinya meminta kepada seluruh masyarakat agar dapat segera melaporkan melalui call center 112, jika ada menemukan hewan liar yang meresahkan warga di permukiman.

Tak lupa ia juga mengimbau masyarakat, agar tidak memberikan makanan kepada hewan liar yang dapat berdampak buruk pada sikap hewan.

“Segera laporkan kalau ada gangguan hewan liar, melalui call center 112,” tuturnya.

Sebelumnya, warga di sekitaran komplek PDAM diresahkan dengan munculnya monyet ekor panjang yang melakukan penyerangan ke sejumlah anak-anak yang bermain.

Akibat serangan itu, para korban harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Beberapa anak bahkan harus menerima sejumlah jahitan medis karena menderita luka gigitan dan cakaran. fwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.