PWI dan KKP Palangka Raya Gelar Vaksinasi Ketiga

Ketua PWI Kalteng HM Harris Sadikin

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Palangka Raya, mengadakan vaksinasi dosis ketiga (Booster) bagi wartawan dan keluarga besar PWI Kalteng.

Ketua PWI Kalteng HM Harris Sadikin, Kamis (20/1), mengatakan pelaksanaan vaksinasi ketiga tersebut akan dilaksanakan Sabtu (22/1/2022), di Balai PWI Kalteng.

“Adapun jumlah peserta vaksinasi tersebut, sebanyak 50 orang yang terdiri dari wartawan, pengurus, dan keluarga besar PWI Kalteng. Tentunya pelaksanaan vaksinasi nanti, akan diatur menyesuaikan dengan Protokol Kesehatan Covid-19, untuk menghidari kerumunan,” ujarnya.

Dijelaskan, dalam menentukan nama peserta vaksin ketiga, PWI Kalteng terlebih dahulu melakukan pendataan. Dari data yang masuk, kemudian diserahkan ke KKP Palangka Raya untuk diverifikasi nama yang layak dan belum layak mendapatkan vaksin ketiga.

“Tentunya kami sangat berterimakasih kepada Kepala KKP Palangka Raya, yang telah bersedia membantu dan memfasilitasi keluarga besar PWI Kalteng mendapatkan vaksin ketiga. Ini merupakan kerja sama kedua, setelah vaksin pertama dan kedua pada 2021 lalu,” ungkapnya.

Harris menambahkan, wartawan merupakan salah satu profesi yang juga rentan terpapar Covid-19, karena bertemu dengan banyak orang, di berbagai situasi dan kesempatan. Terlebih dengan munculnya varian baru Covid-19 Omicron. Menurutnya, vaksinasi ketiga menjadi kebutuhan tersendiri bagi wartawan dalam melindungi diri sendiri maupun orang lain.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada KKP Palangka Raya, yang telah peduli dengan wartawan khususnya anggota PWI Kalteng beserta keluarga besarnya. Ini merupakan penghargaan bagi keluarga besar PWI Kalteng, terima kasih,” tutup HM Harris Sadikin. ist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.