Hukrim  

ATM Bank di Jalan Rajawali Nyaris Dibobol

TABENGAN/FERRY WAHYUDI GARIS POLISI- ATM Center di Jalan Rajawali km 4,5 telah dipasang garis polisi.  

PALANGKA RAYA/TABENGAN– Satreskrim Polresta Palangka Raya menyelidiki tindak pidana percobaan pencurian dengan modus pembobolan ATM milik salah satu bank yang terjadi di ATM Center, Jalan Rajawali km 4,5, Selasa (18/1) siang.

Saat ini proses pemeriksaan saksi-saksi masih dilakukan guna mengetahui cara pasti modus pembobolan.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa melalui Kasat Reskrim Kompol Todoan Agung Gultom mengatakan, upaya percobaan pembobolan bermodus merusak bagian casing dan pintu brankas ATM tersebut.

Berdasarkan keterangan para saksi berinisial MP (34) dan NL (38) yang merupakan karyawan bank tersebut, kecurigaan terjadi ketika terpantau jika mesin ATM tidak ada kegiatan transaksi.

“Percobaan pembobolan baru diketahui saat karyawan bank tersebut  mendatangi guna melakukan pengecekan kondisi mesin ATM,” katanya, Rabu (19/1).

Setibanya di TKP, kedua saksi tersebut pun menemukan kondisi ATM yang telah dalam keadaan rusak di bagian casing ATM, pintu brankas beserta dengan kunci kombinasi pengaman ATM tersebut.

Setelah melihat terjadinya kerusakan pada ATM tersebut, kedua saksi pun memutuskan untuk menginformasikannya kepada Satuan Pengamanan (Satpam) bank tersebut yang kemudian melaporkannya kepada Polresta Palangka Raya.

“Penyelidikan masih dilakukan. Termasuk memeriksa kamera CCTV di ATM center tersebut,” tuturnya. fwa 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.