DPRD Kotim: 2023 Diharapkan Infrastruktur Jadi Prioritas Utama

TABENGAN/Maya Selviani ASPIRASI PEMBANGUNAN - Sejumlah Anggota DPRD Kotim Dapil Baamang Seranau ketika mengikuti Musrenbang di Kecamatan Baamang, Selasa (18/1/2022)

SAMPIT/TABENGAN.COM-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), mengharapkan di tahun 2023 mendatang  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dapat memprioritaskan pembangunan infrastruktur.

Anggota DPRD Kotim Dadang Siswanto mengungkapkan, jika di tahun 2022 ini Pemkab Kotim pembangunan infrastruktur juga cukup banyak. Untuk itu ia sangat RKPD 2023 ini juga konsisten melaksanakan giat-giat pembenahan infrastruktur.

“Peningkatan infrastruktur menjadi salah satu prioritas dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Untuk itu RKPD setiap tahun juga harus konsisten menjadikan infrastruktur sebagai salah satu prioritas,” terangnya.

Dadang datang menghadiri musyawarah perencanaan pembangunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Kotim tahun 2023 di Kecamatan Baamang. Hadir bersama Dadang, ada juga anggota dewan daerah pemilihan Baamang dan Seranau lainnya, yaitu Handoyo J Wibowo, Sanidin dan Abdul Kadir.

Menurut politisi asal PAN Kotim saat ini, banyak infrastruktur jalan di Kotim yang kondisinya masih sangat memprihatinkan. Tidak hanya di kawasan pelosok, tetapi juga di dalam kota masih banyak infrastruktur yang perlu perhatian.

Saat ini banyak jalan permukiman seperti di dalam gang yang masih rusak. Seperti di Kecamatan Baamang, cukup mudah menemukan jalan permukiman yang rusak sehingga dikeluhkan masyarakat.

Jika masih banyak jalan yang rusak maka akan berpengaruh terhadap pandangan masyarakat terhadap kondisi kota ini.

“Kerusakan jalan-jalan di dalam gang itu sudah lama menjadi keinginan masyarakat agar bisa dituntaskan. Makanya kami berharap ini juga menjadi prioritas pemerintah daerah,” harap Dadang. c-may

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.