Pria Keterbelakangan Mental Tewas Usai Terjun ke Sungai Sebangau

Warga Desa Bahaur Tengah, Kecamatan Kahayan Kuala, tewas usai terjun ke sungai, Senin (17/1/2022). YAKIN EFENDI

PULANG PISAU/TABENGAN.COM– Daerah Aliran Sungai (DAS) Sebangau, Desa Paduran Sebangau, Kecamatan Sebangau Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali memakan korban. Kali ini, seorang pria Muhammad alias Ahmad (25) warga Desa Bahaur Tengah, RT.004/001, Kecamatan Kahayan Kuala, Senin (17/1/2022), tewas usai terjun ke sungai.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawa Hartono S.I.K, Selasa (18/1/2022), membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, pada hari ini, Selasa sekira pukul 07.00 WIB, ada penemuan mayat seorang laki-laki di pinggir DAS Sebangau yang diduga tenggelam.

Berawal pada Minggu, 16 Januari 2021 sekitar pukul 15.00 WIB, korban baru datang dari Desa Bahaur Tengah, Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau yang diantar oleh Barahim, kakak ipar korban, menggunakan perahu alkon/ces dengan tujuan untuk mendatangi orang tua, ibu beserta keluarga korban yang bekerja di Muara Sampang, Desa Paduran Sebangau.

Sekitar pukul 18.00 WIB, setelah korban dan keluarga baru selesai makan malam, korban tanpa sebab tiba-tiba berlari keluar dari dalam dapur pondok yang hanya menggunakan celana dalam (CD) menuju ke titian tempat mandi di pinggir Sungai DAS Sebangau.

Kemudian Hartono, kaka ipar korban mengikuti dan melihat korban turun dari titian tempat mandi naik ke atas perahu kelotok dan langsung meloncat dari atas perahu ke Sungai dengan jarak kurang lebih 3 meter. Setelah sekian lama korban tidak ada muncul ke permukaan air, lalu Hartono meminta tolong. Kemudian warga sekitar datang dan melakukan pencarian di seputaran tempat awal korban meloncat ke dalam sungai serta langsung menyisir di alur DAS Sebangau dengan menggunakan perahu kelotok.

Menurut keterangan dari pihak keluarga korban dan saksi bahwa korban telah mengalami keterbelakangan mental atau gangguan jiwa sejak lahir. Atas kejadian peristiwa tersebut warga melaporkan ke Polsek Sebangau Kuala guna proses lebih lanjut. c-mye

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.