Truk Hino Vs Truk Dump, 1 Sopir Patah Kaki

TABENGAN/PRAS RUSAK - Kondisi truk milik Wasikin yang mengalami kerusakan akibat bertabrakan dengan truk milik Saliansyah.

SAMPIT/TABENGAN.COM – Kecelakaan lalu linta di Jalan HM Arsyad Km 8,5, Desa Eka Bahuruy, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), antara truk Mitsubishi dump warna kuning dan truk Hino warna hijau, nyaris saja memakan korban jiwa.

Tabrakan tersebut terjadi pada Jumat (14/1) sekitar pukul 17.00 Wib. Akibatnya, dua sopir yang terlibat, yakni Wasikin (39) pengemudi Truk Mitsubishi dump, dan Saliansyah (41) pengemudi truk Hino, mengalami luka-luka sehingga harus dirujuk ke RSUD dr Murjani Sampit.

Ketika dikonfirmasi, Kasat Lantas Polres Kotim AKP Salahiddin membenarkan adanya peristiwa tersebut. Menurutnya, korban luka juga dialami satu penumpang atas nama Riyanti (35), yang mengikuti Wasikin.

Kejadian ini bermula saat Wasikin bersama truknya datang dari arah Samuda menuju Kota Sampit. Sesampainya di TKP, dari arah sebaliknya datang Saliansyah yang masuk jalur berlawanan, sehingga menabrak truk milik Wasikin.  “Truk milik Saliansyah menabrak bagian depan sebelah kanan truk milik Wasikin. Karena kejadian tersebut, bagian depan kedua truk mengalami rusak cukup parah, dan para sopir beserta satu penumpang luka-luka,” terangnya, Minggu (16/1).

Tambah Kasat, meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun luka yang paling parah dialami oleh Saliansyah. Karena kacelakaan tersebut ia terpaksa menderita patah tulang kaki dan harus mendapatkan perawatan intensif dari tim medis.

“Kepada para sopir truk, saya imbau tetap berhati-hati ketika melintas di jalan raya. Jangan egois, patuhi rambu – rambu yang ada, utamakan keselamatan itu lebih utama. Dan jangan sampai juga karena kesalahan kita sendiri, pengendara lain ikut menjadi korban, ” pungkasnya.  c-prs 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.