Sancho Kembali Pimpin Perbakin Kalteng

TABENGAN/LIU TERPILIH AKLAMASI- Perbakin Kalteng Menggelar Musprov V dengan agenda utama pemilihan ketua umum. Hasilnya, ketua umum periode sebelumnya, Christian Sancho secara aklamasi ditetapkan sebagai Ketua Umum Pengprov Perbakin Kalteng masa bakti 2022-2026.

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Persatuan Berburu dan Menembak Indonesia (Perbakin) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) terus berbenah diri demi mencapai prestasi yang lebih baik. Diawali dengan melakukan konsolidasi organisasi untuk memilih ketua umum masa bakti 2022-2026 dan memperbaharui kepengurusan.

TABENGAN/LIU
TERPILIH AKLAMASI- Perbakin Kalteng Menggelar Musprov V dengan agenda utama pemilihan ketua umum. Hasilnya, ketua umum periode sebelumnya, Christian Sancho secara aklamasi ditetapkan sebagai Ketua Umum Pengprov Perbakin Kalteng masa bakti 2022-2026.

Hasil konsolidasi organisasi dengan menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) V Perbakin Kalteng, Sabtu (15/1), di Palangka Raya, agenda utama pemilihan ketua umum, Christian Sancho terpilih secara aklamasi untuk kembali nakhodai Perbakin Kalteng 4 tahun ke depan.

“Setelah saya dipercayakan kembali untuk pimpin Perbakin Kalteng, saya ingin berterima kasih kepada Pengkab dan Pengkot. Pertama, yang saya lakukan sesuai visi misi yakni pemantapan organisasi, restrukturisasi kepengurusan, reshuffle kepengurusan yang ada. Bagaimanapun kepengurusan selanjutnya bisa bekerja dengan baik, mengakomodir semua kegiatan, mengemas ini menjadi suatu kegiatan yang baik,” kata Sancho.

Kemudian memotivasi atlet dengan baik untuk meraih prestasi serta menyiapkan sarana dan prasarana latihan. Ke depan semua pengurus kabupaten/kota harus mempunyai satu lapangan tembak, baik yang untuk air rifle jarak 10 meter dan metal siluet. Itu salah satu syarat bagi calon ketua umum selanjutnya untuk Pengprov Perbakin.

Ketika diberikan kepercayaan kembali memimpin Perbakin Kalteng periode kedua ini, Sancho rencananya memantapkan semua fasilitas olahraga menembak.

Sementara itu, Kalteng akan menggelar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dan diikuti atlet 14 kabupaten/kota di Kalteng.  Sancho berharap hasil dari multievent olahraga tingkat Provinsi Kalteng ini tersaring atlet berprestasi untuk dibina lebih lanjut oleh provinsi mengikuti event olahraga menembak di berbagai tingkatan.

Menurutnya, pembinaan atlet itu dimulai dari bawah, klub, Pengkab/Pengkot, tugas Perbakin Provinsi memilih atlet terbaik kemudian ditampung dan dibina, diberangkatkan mengikuti kejuaraan tingkat nasional bahkan internasional.

Sancho mengatakan, berkaca hasil Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, kelas air rifle jarak 10 meter prestasi atlet menembak Kalteng, untuk kelas beregu sudah masuk 7 besar, sementara untuk perorangan masuk ranking 14 nasional. Prestasi tersebut membuktikan bahwa sudah melampaui provinsi lain.  Sedangkan kelas metal siluet (tembak berburu) prestasi atlet Kalteng sudah juara nasional, terbaru di Kaltim meriah juara umum.

Sementara itu, Musprov dihadiri oleh Pengkab 13 kabupaten dan 1 Pengkot sebagai pemilik hak suara masing-masing 2 orang. Turut hadir memberikan sambutan, Bidang Organisasi Pengurus Besar (PB) Perbakin Wilhelm Daniel Kurhala, Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalteng Andrie Teguh, Wakil Ketua Umum I Bidang Organisasi KONI Provinsi Kalteng Nurani Mahmudin, Denpom Kodim Palangka Raya, dan perwakilan 631 Antang.

Pemiliki suara dari 14 Pengkab/Pengkot se-Kalteng secara kompak melalui surat dukungan tertulis sepakat menunjuk Sancho sebagai Ketua Umum Pengprov Perbakin Kalteng 2022-2026. Karena calon tunggal, sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Perbakin pasal 12, maka Sancho langsung ditetapkan sebagai ketua umum terpilih. yml

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.