Operasi Damai Cartenz 2022, Pasukan Brimob Kalteng Tiba di Papua

Pasukan Brimob Polda Kalteng setibanya di Papua. ISTIMEWA

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Sebanyak satu Kompi pasukan Satuan Brimob Polda Kalteng yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Operasi Damai Cartenz 2022 tiba di Bandara Mozes Kilangin, Timika, Provinsi Papua, Sabtu (15/1/22) siang.

Kedatangan pasukan Brimob Polda Kalteng di Bumi Cendrawasih tersebut, dalam rangka penugasan bawah kendali operasi (BKO) di Polda Papua selama beberapa bulan ke depan.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto melalui Kabid Humas Kombes Pol Kismanto Eko Saputro  mengatakan, tujuan dari penugasan tersebut adalah untuk menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta memerangi para teroris dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).
“Sebelum melaksanakan tugas di Papua, mereka telah mendapatkan pembekalan dari pelatihan selama satu bulan di Cikeas, Bogor,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kabid Humas juga menyampaikan pesan dari Kapolda kepada para anggota yang bertugas agar selalu disiplin dalam penggunaan perlengkapan perorangan, disiplin pergerakan serta tetap waspada jangan sampai lengah dan tetap semangat.

“Kami juga meminta kepada seluruh anggota penugasan, agar tetap menjaga kesehatan, kekompakan dan nama baik satuan asal,” tutupnya. fwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.