Pekerja Bansaw di Terkam Buaya Ditemukan

 

PULANG PISAU/TABENGAN.COM – Korban terkaman buaya, di Daerah Aliran Sungai (DAS) Kahayan, Desa Paduran Sebangau, Kecamatan Sebangau Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) akhirnya di temukan, Sabtu 15 Januari 2022 sekira jam 10.00 Wib.

Ditemukannya korban, yang diketahui bernama Samsul (17) warga Murung Raya, Rt 03, Kecamatan Bakumpai, Kabupaten Batola, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Alur Sungai DAS Sebangau, Desa Panduran Sebangau, Kecamatan Sebangau Kuala.

Kapolres Pulang Pisau AKBP. Kurniawan Hartono mengatakan, korologis ditemukannya korban Sabtu 15 Januari 2021 sekira jam 10.00 wib di alur sungai DAS Sebangau Kuala, Desa Paduran Sebangau, Kecamatan Sebangau Kuala, dimana kondisi tubuh korban sudah tidak utuh lagi, ” Lengan korban sebelah kiri hilang, bagian tubuh ada luka gigitan hewan buas, di duga dimangsa buaya,” ujar Kapolres melalui press rilisnya.

Selanjutnya, sambung Kapolres, korban di bawa ketempat Bansaw H. Adus dan korban di bawa pihak keluarga pulang kampungnya di Marabahan.

Persitiwa nahas itu terjadi, pada Kamis 13 Januari 2022 sekira jam 15.00 Wib, TKP di depan Bangsaw H. Adus di DAS Sebangau di Muara Sampang, Desa Panduran Sebangau, Kecamatan Sebangau Kuala. Pada saat 4 orang karyawan yang berada didalam Sungai DAS Sebangau menaikan kayu Galam diatas lokdek didepan bangsaw yaitu Wandi, Fauzi, Amin dan Samsul.

Rekannya Amin melihat korban Samsu pada saat memasang tali untuk menaikan galam posisinya berada dibawah sungai, tiba-tiba buaya sepanjang 5 meter warna hitam langsung menerkam korban Samsul, dari belakang dan menyeret korban ketengah sungai DAS Sebangau.

Kemudian warga langsung melakukan penyisiran untuk pencarian korban dengan mengunakan kelotok dan alkon . Atas kejadian tersebut warga melaporkan ke Polsek Sebangau Kuala. c-mye

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.