Swiss-Belhotel Danum Palangkaraya Apresiasi Pemerhati Lingkungan

24
SWISS-BELHOTEL DANUM PALANGKARAYA

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Akhir-akhir ini isu global warming semakin sering terdengar, ini disebabkan semakin buruknya kondisi lingkungan. Pembalakan liar, polusi dan pemborosan energi membawa banyak dampak negatif bagi lingkungan. Kerusakan demi kerusakan tersebut menyebabkan terjadinya pemanasan global.

Sepanjang seratus tahun ini, konsumsi energi dunia bertambah secara signifikan, salah satu penyebab utamanya, adanya konsumsi yang berlebihan. Karena itu, kampanye hemat energi telah dilakukan diberbagai negara di dunia termasuk di Indonesia.

Isu tersebut, menjadi momok yang sangat menakutkan dewasa ini. Karena keprihatinan akan hal itu , sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, SWISS-BELHOTEL DANUM PALANGKA RAYA turut serta dalam aksi Global Earth Hour 2018, serentak dengan 33 kota lain di Indonesia dan 7003 kota di 152 negara di dunia. Aksi global ini secara simbolis dilakukan dengan mematikan listrik yang sedang tidak dipergunakan selama satu jam mulai pukul 20.30-21.30 WIB.

Pada Sabtu, 24 Maret 2018, suasana lobby SWISS-BELHOTEL DANUM PALANGKA RAYA terlihat berbeda, hal ini dikarenakan tepat pada pukul 20.30 WIB dilakukan pemadaman listrik oleh pihak hotel sebagai bentuk dukungan terhadap kampanye Earth Hour. Hanya ada cahaya lilin yang menerangi seisi lobby. Pihak hotel juga turut mengajak para tamu berpartisipasi dalam aksi ini dengan cara mematikan lampu kamar selama satu jam, yaitu sampai pukul 21.30 WIB

Ditempat terpisah, perwakilan SWISS-BELHOTEL DANUM PALANGKA RAYA yang diwakili oleh Tara Asi Binti (executive secretary) menghadiri aksi Earth Hour yang diselenggarakan oleh komunitas Earth Hour Palangka Raya dan WWF di Bundaran Besar Palangka Raya.

Bekerja sama dengan WWF, SWISS-BELHOTEL DANUM PALANGKA RAYA memberikan sebuah penghargaan sebagai bentuk apresiasi terhadap pemerhati lingkungan, dan beliau yang terpilih adalah Ibu Dewi, penggagas Palangka Clean Action.

Ibu Dewi dengan Palangka Clean Action (PKY) aktif mengkampanyekan gerakan bebas sampah dan sering berpartisipasi dalam event-event umum dalam aksi pungut sampah, demi lingkungan yang bersih dan tertata dengan baik. Karena kepeduliannya terhadap lingkungan, Ibu Dewi berhak mendapatkan kesempatan untuk menginap di kamar Presidential Suite selama satu malam, kamar kelas tertinggi di SWISS-BELHOTEL DANUM PALANGKA RAYA.

SWISS-BELHOTEL DANUM PALANGKA RAYA dengan visi dan misinya untuk menjadi hotel yang paling diminati di Provinsi Kalimantan Tengah memiliki 150 kamar. Dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti area parkir yang luas dan valet servisnya, ATM center, kolam renang, pusat kebugaran, business center, serta danum spa. Dan, karena konsistensinya memberikan kenyamanan serta pelayanan terbaik bagi para tamu, SWISS-BELHOTEL DANUM PALANGKA RAYA tetap menjadi tujuan favorit untuk berkumpul bersama keluarga dan sahabat.dor

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here