Ekobis  

Investor Optimistis, Saham Bergerak Positif

Manager Phintraco Sekuritas, Bernanto

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Manager Phintraco Sekuritas, Bernanto, menyebutkan walaupun muncul varian baru Covid-19 yaitu Omicron, tidak menutup optimisme investor dalam berinvestasi saham.  Justru optimisme akan pemulihan ekonomi Indonesia di tahun 2022 dan daya tarik fenomena January Effect yang menjadi kepercayaan investor, dimana harga saham cenderung naik, merupakan salah satu katalis investor untuk terus berinvestasi saham.

“Hal tersebut terlihat dalam minggu awal tahun 2022, kinerja IHSG sudah mengalami kenaikan 1,8 persen. Nilai transaksi mencapai 66Triliun dan nilai pasar IHSG mencapai 8.400 triliun,” bebernya, Kamis (13/1).  Bernanto juga mengatakan sektor finance dan sektor teknologi menopang laju kenaikan IHSG.

Emiten yang bernama PT Adaro Minerals Indonesia tbk dengan kode ADMR merupakan perusahaan pertama di tahun 2022 yang mencatatkan namanya sebagai perusahaan terbuka dengan harga awal IPO sebesar Rp100 per saham, dimana saat ini sudah bernilai Rp 735/saham pada Rabu (12/01).  dsn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.