Ekobis  

IJK Dukung Pengembangan Shrimp Estate

ISTIMEWA DOKUMEN – Pj Sekda Kalteng Nuryakin menerima dokumen SID dan DED pembangunan kawasan budidaya udang vaname dari Direktur Utama PT Bank Kalteng Yayah Diasmono.

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Sebagai dukungan terhadap pengembangan ekonomi daerah dari Industri Jasa Keuangan (IJK), Kepala OJK Kalteng Otto Fitriandy menyebutkan bahwa OJK berkolaborasi dengan Dinas Kelautan dan Perikanan dan Bank Kalteng menggelar Rapat Koordinasi Percepatan Program Pengembangan Kawasan Budidaya Udang atau Shrimp Estate.

Rapat koordinasi tersebut dihadiri juga oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Nuryakin, bertempat di Ruang Rapat Bajakah I, Kompleks Kantor Gubernur, Kota Palangka Raya, pada Senin (10/1).  Selanjutnya, Otto juga menyebutkan secara khusus Bank Kalteng sebagai bank pembangunan daerah, telah melakukan bagian perannya dalam mendukung program prioritas pemerintah daerah.

“Ini menurut saya salah bentuk dukung Industri Jasa Keuangan dalam pengembangan perekonomian daerah,” kata Otto kepada Tabengan, Kamis (13/1).  Disebutkan pula, rapat tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Gubernur Kalteng terkait pengembangan budidaya udang vaname sebagai komoditas unggulan baru, yang diharapkan bisa meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah.  Program Shrimp Estate ini perlu dukungan semua pihak, khususnya perbankan maupun investor.

Pada kesempatan ini, Nuryakin menerima secara simbolis dokumen Survey Investigation Design dan Detail Enginering Design pembangunan kawasan budidaya udang vaname dari Direktur Utama PT Bank Kalteng Yayah Diasmono.   Hadir pada rapat tersebut, di antaranya Asisten Perekonomian dan Pembangunan Leonard S Ampung, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Darliansjah, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Kalteng Otto Fitriandy, dan Pimpinan Himpunan Bank Milik Negara (Himbara), serta Kepala Perangkat Daerah terkait.  ist/dsn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.