PKL Depan Gereja Barigas Ditertibkan

TABENGAN/FERRY WAHYUDI PENERTIBAN- Petugas Dishub Kota Palangka Raya menertibkan PKL yang ada di Jalan Rajawali. 

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM Penertiban terhadap Pedagang Kreatif Lapangan (PKL) dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya di Jalan Rajawali km 4,5, Selasa (11/1/2022).

Penertiban dilakukan karena sebagian lapak para pedagang melebihi batas aturan yang telah ditentukan, yakni hingga ke badan jalan dan rawan terjadi penyempitan jalan serta dapat mengganggu ketertiban umum masyarakat pengguna jalan.

Sebelumnya, keributan sempat terjadi antara pengurus Gereja Barigas dan PKL setempat. Informasi yang didapat, salah satu pedagang meminta pengurus gereja untuk memindahkan mobil jemaat yang parkir di seberang jalan.

Bahu jalan itu nantinya akan digunakan untuk parkir mobil pedagang. Pedagang bisa berjualan di kawasan tersebut setelah membayar iuran sebesar Rp60 ribu kepada Dishub Kota Palangka Raya.

Kepala Dishub Kota Palangka Raya Alman P Pakpahan mengatakan, masalah tersebut telah selesai dan menemui titik terang. Dishub telah menertibkan lapak pedagang yang masuk ke bahu jalan.

“Dalam penertiban itu kita meminta PKL untuk menaati aturan yang ada. Jangan melebihi hingga ke bahu jalan,” katanya, Rabu (12/1).

Alman menegaskan, akan melakukan tindakan tegas jika PKL yang membandel karena akan dilakukan penyitaan.

“Kami mengimbau PKL yang menggunakan kendaraan untuk tidak berjualan di tempat-tempat larangan parkir, pemberhentian sementara (halte) dan jalur hijau,” tegasnya. fwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.