DPRD Kotim Mendukung Unmuh Ada di Kotim

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Rudianur

SAMPIT/TABENGAN.COM – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Rudianur mendukung penuh adanya rencana berdirinya Universitas Muhammadiyah Sampit. Apalagi hal itu dinilai memberikan dampak positif kepada masyarakat khususnya kepada lulusan SMA yang akan melanjutkan pendidikannya ke tingkat yang lebih tinggi.

“Saya sangat setuju! Kalau bisa, program studinya disesuaikan dengan kondisi di wilayah kita, ” ujarnya Selasa (11/1).

Dikatakan Rudianur, bertambahnya perguruan tinggi di daerah ini akan berdampak positif terhadap upaya meningkatkan sumber daya manusia. Masyarakat akan menjadi banyak pilihan dalam memilih program studi sesuai minat dan kebutuhan.

Rudianur mendukung rencana dibentuknya Unmuh Sampit. Rudianur mendengar langsung paparan kesiapan pengurus Muhammadiyah dari pusat, provinsi dan daerah dalam memperjuangkan pembentukan Unmuh Sampit.

Sabtu (8/2) lalu Rudianur hadir saat rombongan pengurus Muhammadiyah melakukan audiensi dengan Bupati Halikinnor. Saat itu bupati juga menyampaikan dukungannya terhadap rencana pendirian perguruan tinggi tersebut.

Saat ini belum diputuskan penggunaan nama Universitas Muhammadiyah Sampit dengan disingkat Unmuh Sampit atau Universitas Muhammadiyah Kotim dengan disingkat Unmuh Kotim.

 Penentuan nama nantinya akan ditetapkan bersama, namun memang ada kecenderungan menggunakan nama Unmuh Sampit.

Unmuh Sampit akan didirikan dengan merger atau menggabungkan STKIP Muhammadiyah Sampit dengan Akademi Kebidanan Muhammadiyah Kotim. Untuk memenuhi persyaratan, masing-masing perguruan tinggi akan melakukan peningkatan maupun penambahan program studi.

Badan persiapan pembentukan Universitas Muhammadiyah Sampit sudah membahas program-program studi baru yang akan dibuka maupun program studi yang akan ditingkatkan.

Rudianur berharap, Unmuh Sampit bisa terwujud sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat luas dari semua kalangan. Dia juga mendorong perguruan tinggi lainnya terus mengembangkan diri, khususnya dengan melihat potensi yang ada di daerah.

“Saya yakin ini akan membawa dampak yang positif bagi masyarakat karena yang kuliah di sana nantinya bukan cuma warga Muhammadiyah, tetapi bisa siapa saja, tanpa membeda-bedakan,” terangnya. c-may

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.