Dewan Tegaskan Gang dan Jalan di Kota Sampit Mulus Tahun Ini

Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Rinie Anderson

SAMPIT/TABENGAN.COM  – Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Rinie Anderson mengingatkan, tahun 2022 ini semua Gang-gang dan jalan yang rusak di Kota Sampit harus sudah diselesaikan atau diperbaiki.

Sebab sudah tidak ada lagi proyek multiyears yang sebelumnya menjadi beban dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kotim. Sehingga tidak ada lagi alasan anggaran tidak ada.

“Pemerintah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotim, agar memperhatikan ini, dan fokus menyelesaikan pekerjaan infrastruktur dalam kota,” harap Rinie, Selasa (11/1) kemarin.

Untuk memulai pekerjaan baru , Rini meminta pemerintah harus terlebih dahulu menuntaskan perbaikan gang dan jalan dalam Kota ini yang sudah menjadi PR sejak lama.

“Daerah-daerah lain yang belum tersentuh pembangunan juga harus dijadikan skala prioritas pada tahun ini. Apalagi saat reses akhir tahun lalu banyak komentar warga bahwa mereka sudah bosan dan antipati untuk mengusulkan program kepada pemerintah karena tidak kunjung di realisasi,” tegasnya.

Legislator PDI Perjuangan ini juga meminta, pemerintah daerah mendata kembali gang dan jalan mana saja yang usulannya sudah ada dan itu harus dimasukan dalam rencana kerja pemerintah daerah 2022.

“Terlebih hal ini sejalan dengan janji politik Bupati Kotim untuk menyelesaikan persoalan infrastruktur di daerah ini. Ketika tahun 2022 sudah selesai untuk di dalam Kota Sampit maka tahun anggar berikutnya kita harus mengurus di pelosok,” Pungkasnya c-prs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.