SOSIAL  

Hima Kobar Berbagi Kasih ke Pesantren Al-Huda

ISTIMEWA BANTUAN - Ketua Umum HIMA Kobar Palangka Raya Muhammad Taufikurahman, secara simbolis menyerahkan sejumlah bantuan kepada Pondok Pesantren Al-Huda.

PALANGKA RAYA/TABENGABN.COM –  Himpunan Mahasiswa Kotawaringin Barat (HIMA Kobar) Palangka Raya memperingati Dies Natalis yang ke-16. Sejumlah kegiatan digelar dalam memperingati Dies Natalis HIMA Kobar Palangka Raya yang jatuh pada 5 Januari 2022 lalu. Agenda peringatan dilaksanakan sedikit berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumya.

Ketua Umum HIMA Kobar Palangka Raya Muhammad Taufikurahman, mengatakan, peringatan Dies Natalis HIMA Kobar Palangka Raya dilakukan sedikit berbeda, dan sederhana. Alasan utamanya tentu saja karena sekarang masih dalam suasana atau kondisi pandemi Covid-19. Beberapa agenda sederhana yang dilakukan adalah syukuran dan silaturahmi.

“Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, perayaan Dies Natalis tahun ini diawali dengan syukuran sekaligus silaturahmi ke Pondok Pesantren Al-Huda, Kecamatan Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat pada hari Rabu, 05 Januari 2022. Kegiatan ini adalah awal atau pembuka dari beberapa rangkaian kegiatan dies natalis Ke depannya,” kata Taufik, saat menyampaikan agenda dies natalis HIMA Kobar Palangka Raya, Senin (10/1) di Palangka Raya.

Taufik menegaskan, sebagai mahasiswa yang berasal dari kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), ingin menunjukkan kepada masyarakat Kobar bahwa Kobar mempunyai mahasiswa yang peduli terhadap daerahnya.

Bantuan yang disalurkan, kata Taufik, berupa alat tulis, buku-buku, dan sejumlah uang kepada Pondok Pesantren Al-Huda. Bantuan ini merupakan hasil dari penggalangan dana dan gerakan donasi buku yang dilaksanakan oleh HIMA Kobar Palangka Raya.

Sementara itu, Ketua Panitia Dies Natalis HIMA Kobar Palangka Raya Adha Fajarrinnur, mengatakan, diharapkan buku-buku yang kami berikan dapat bermanfaat, serta menjadi motivasi kepada para santri untuk terus belajar dan dapat menempuh pendidikan yang lebih tinggi kedepannya dan para santri tetap semangat dalam menuntut ilmu.

Usai melaksanakan syukuran dan penyaluran bantuan, HIMA Kobar Palangka Raya melakukan kunjungan ke wisata sejarah religi yaitu ziarah ke Makam Kyai Gede, Masjid Jami, dan Astana.ded

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.