DPRD Kotim Minta Pemkab Segera Perbaiki Kondisi Sekolah Rusak

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotim, Riskon Fabiansyah

SAMPIT/TABENGAN.COM-Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Riskon Fabiansyah meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat segera memberikan bantuan untuk sekolah yang rusak di Kecamatan Kota Besi.

Untuk diketahui, salah satu bangunan  Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 di Kecamatan Kota Besi mengalami kerusakan yang cukup berat usai adanya angin kencang yang menerbangkan atap bangunan sekolah tersebut pada Jumat (7/1) lalu.

Akibat atap sekolah rusak saat itu, sejumlah fasilitas sekolah seperti peralatan komputer dan lainnya ikut pula mengalami kerusakan karena terkena air hujan.

“Kejadian angin kencang yang terjadi pada Jumat lalu dan menimpa salah satu sekolah di Kota Besi ini perlu segera mendapatkan perhatian. Mengingat peristiwa angin kencang tersebut mengakibatkan atap sekolah rusak parah terbawa angin dan akhirnya ketika hujan peralatan komputer dan lainnya menjadi rusak akibat terguyur air hujan,” ujar Riskon, Senin (10/1).

Politisi partai Golkar tersebut menyebutkan sekolah tersebut harus segera dibantu apalagi saat ini proses pembelajaran tatap muka (PTM) sudah kembali di lakukan di sekolah.

Riskon meminta kepada Kepala Sekolah setempat segera meminta petunjuk kepada instansi yang menangani permasalahan tersebut, yakni Dinas Pendidikan Kotim berkaitan dengan solusi untuk menanggulangi kerusakan yang terjadi.

“Kalau dibiarkan terlalu lama ini dapat mengganggu proses belajar mengajar di sekolah. Dan tentunya ini merugikan para pelajar, saya minta Pemkab dapat segera menangani permasalahan ini,” tegasnya. c-may

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.