TNI Bangun Jalan di Dusteng

  • Whatsapp

TAMIANG LAYANG/tabengan.com – Dalam rangka membantu Pemkab Bartim meningkatkan akses jalan di daerah ini, TNI menggelar kegiatan Karya Bakti TNI 2018 dengan membangun jalan sepanjang 23,550 meter dan 6 jembatan yang menghubungkan Desa Sumber Garunggung-Desa Dambung, Kecamatan Dusun Tengah dengan anggaran Rp1.5 miliar dari APBD 2018 Bartim.

Danrem 102/ PJG Kolonel Arm Nuadi Nurdika mengatakan, dalam upaya menjaga kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia, yang menjadi sasaran utama adalah membangun infrastruktur sarana dan prasana yang betul-betul menjadi kebutuhan dan dirassakan lansgung masyarakat terutama untuk membuka keterisolasian daerah terpencil guna meningkatkan roda perekonomian masyarakat di daerah.

Bacaan Lainnya

Maka kegiatan karya bakti TNI skala besar 2018 yang ada di Desa Sumber Garunggung-Dambung kecamatan Dusun Tengah akan membangun sejumlah infrastruktur.

Karya Bakti TNI Skala besar, di desa Sumber Garunggung –Dambung, dilaksanakan sebagai upaya TNI membantu Pemerintah Daerah dengan sasaran fisik yang ingin dicapai. Menyiapkan badan jalan sepanjang 23,550 meter, membersihkan semak badan jalan 6400 meter lebar 2 meter, Cut and fill atau pemotongan gunung lebar 10 meter tebal 2 meter, lapis pondasi telpord dengan aggreget pengunci panjang 294,40 m dan jembatan kayu sebanyak 6 buah dengan panjang 6 meter dan lebar 4 meter,” kata Danrem saat menyampaikan sambutannya saat pembukaan kegiatan Karya Bakti TNI Skala Besar.

Sementara itu Plt Bupati Bartim H Suriansyah SKM mengatakan sangat menyambut baik dan mendukung penuh Karya Bakti TNI ini karena membantu pemerintah daerah dalam upaya membangun infrastruktur jalan dan jembatan di wilayah pelosok perdesaan yang terisolir.

“Saya berharap kegiatan ini bisa berjalan lancar sesuai dengan harapan bersama. Serta dampaknya memberikan manfaat yang cukup besar terutama bagi masyarakat desa Dambung yang sangat membutuhkan akses jalan yang baik,” katanya.

Selain itu Suriansyah juga mengharapkan, dengan adanya akses jalan yang baik, yang menghubnung Desa Dambung-Sumber Garunggung, akan memberikan damapak yang positif bagi peningkatan roda ekonomi masyarakat sekitar dan keperluan lain untuk menuju ibukota kecamatan dan ibukota kabupaten. c-yus

Pos terkait